UniqMag

Bom Surabaya, Pelabuhan Ketapang Banyuwangi Diperketat

berita terkini
Aparat kepolisian Banyuwangi memperketat penjagaan di pintu masuk pelabuhan Ketapang Banyuwangi

BANYUWANGI, (suaraindonesia.co.id) - Teror bom di tiga gereja di Surabaya Minggu pagi (13/5) langsung disikapi serius oleh aparat keamanan di Banyuwangi.

Apalagi, kabarnya pelaku bom bunuh diri diduga berasal dari Banyuwangi. Praktis, Banyuwangi pun siaga 1. Tidak berapa lama dari kejadian serangkaian peledakan bom di Surabaya, aparat Polres Banyuwangi langsung bergerak cepat.

Semua gereja di Kabupaten Banyuwangi dipantau dan mendapatkan pengamanan ekstra. Bahkan polisi menyisir beberapa gereja di Kota Banyuwangi.

Seperti Gereja Protestan di Indonesia bagian Barat (GPIB) Jemaat Immanuel dan Gereja Katolik Ratu Damai yang tengah ada peribadatan. Polisi tak hanya berjaga di depan gereja, tetapi juga memeriksa setiap sudut gereja.

Bahkan, seekor anjing terlatih atau K9 turut melacak kemungkinan ada benda berbahaya di lokasi sekitar gereja.

Sejumlah objek vital juga mendapatkan pengawasan dan penjagaan ekstra ketat. Polisi tampak meningkatkan penjagaan di Pelabuhan Penyeberangan Ketapang. Semua kendaraan yang hendak menyeberang diperiksa dengan teliti.

Termasuk pengendara dan penumpangnya. Kapolres Banyuwangi AKBP Donny Adityawarman mengakui pihaknya telah mengerahkan polisi untuk melakukan penjagaan di gereja-gereja dan obyek vital di Banyuwangi.

Polisi juga memperketat penjagaan dan pengawasan di Pelabuhan Penyeberangan Ketapang. Masyarakat juga diminta untuk waspada dan ikut menjaga keamanan di sekitarnya.

“Jika ada yang mencurigakan, silakan segera laporkan kepada kami untuk mengantisipasi segala kemungkinan aksi terorisme di Banyuwangi,” imbau kapolres seusai rapat koordinasi dengan tokoh lintas agama di Makodim 0825 Banyuwangi, Minggu siang (13/5). (Surya Anto)

Reporter : Windi Ashari
Editor : Farhan Jordan
Berita Sebelumnya Anggaran Rehab Belum Turun, Sekolah Dasar di Banyuwangi Roboh
Berita Selanjutnya Jalan berlobang di OKI Mengancam Keselamatan Pengguna Jalan

Komentar Anda