UniqMag

Bupati Bantul: Masjid Benteng Pemelihara Ukhuwah

berita terkini
Bupati Bantul Suharsono

BANTUL, (suaraindonesia.co.id) - Membangun masjid  hakikatnya membangun jamaah serta  membina basis dakwah  yang bermuara pada kualitas umat. Oleh karena itu saya mengajak kepada semua umat muslim untuk menjadikan masjid sebagai benteng pemelihara ukhuwah islimayah.

Ajakan tersebut disampaikan Bupati Bantul, Suharsono dalam sambutan pengajian Persaudaraan Haji DIY dan pembangunan perluasan masjid Al Hidayah Grujugan Desa/Kecamatan/ Kabupaten Bantul,  Minggu ( 13/5)

Dengan menghayati makna ukhuwah, sambung purnawirawan Polri ini, kita akan menjadi kuat dan solid, kerukunan  bangsa akan lebih kokoh jika pembinaannya melibatkan peran ulama serta fungsi masjid.

Lebih jauh Suharsono juga mengajak untuk menciptakan tatanan masyarakat yang beriman, berilmu dan rasional sebagai ciri dari bangsa yang relijius serta berdaya saing tinggi.

"Dan kepada para tokoh agama serta tokoh masyarakat di Bantul saya juga mengajak mari terus menyuburkan nilai-nilai keteladanan yang berbasis pada pemaknaan wahyu illahi yang penuh hikmah. Tokoh agama hendaknya bisa memberikan pencerahan kepada warga, memberikan yang terbaik bagi pembangunan, bagi umat dan bagi daerah dan bangsa" harapnya.

Dalam kesempatan Bupati Bantul juga memberikan bantuan 100 sak semen guna melanjut proses pembangunan perluasan masjid Al Hidayah seluas lebih kurang 100 meter persegi.

Sementara ustadz Sunardi Syahuri dalam pengajian mengungkapkan dengan banyak bersodhakoh kita akan dijauhkan dari siksa neraka.

 

Reporter : Lanjar Artama
Editor : Farhan Jordan
Berita Sebelumnya Santri di Jember Ini Bisa Bikin Kecap dari Air Kelapa
Berita Selanjutnya Diduga Arus Pendek, Dua Rumah di Kuantan Singingi Ludes Terbakar

Komentar Anda