UniqMag

Pasca Bom Gereja, Polres Dan Kodim Jember Lakukan Patroli Bersama Pengamanan Gereja

berita terkini
Kapolres Jember AKBP Kusworo Wibowo saat menjelaskan pengamanan gereja di depan jemaat gereja

JEMBER, (suaraindonesia.co.id) - Pasca terjadi ledakan bom di tiga gereja di Surabaya, Polres Jember bersama dengan Kodim 0824 Jember langsung bergerak dalam patroli skala besar dan perketat keamanan ke sejumlah tempat keramaian dan tempat-tempat ibadah yang ada di Kabupaten Jember, khususnya gereja.

Patroli bersama ini sebagai langkah antisipasi, dan juga melakukan koordinasi dengan pengurus gereja serta tempat-tempat ibadah, untuk saling berkomunikasi jika ada hal-hal yang dirasa meresahkan.

Kapolres Jember AKBP Kusworo Wibowo di sela kegiatannya melakukan patroli menyampaikan, pihaknya menghimbau pengurus gereja dan tempat-tempat ibadah untuk lebih berhati-hati, dan mengenali orang-orang asing yang mungkin memasuki kawasan tempat ibadah.

“Jika ada orang tidak dikenal berada dalam komunitasnya, untuk melakukan kewaspadaan, dan segera melapor kepada kami jika dirasa meresahkan,” ujar Kusworo, Minggu pagi (13/5).

“Pertebal keamanan ini, untuk memberikan rasa aman kepada masyarakat, dan tidak sampai mengganggu kegiatan ibadah para jemaah. Kami pun juga menghimbau untuk tidak takut, dan tidak perlu takut. Karena kita lakukan bersama untuk melawan teroris,” tegasnya.

Lebih jauh Kusworo menyampaikan, pihaknya pun juga telah mengerahkan tim intelejen untuk mengumpulkan bahan keterangan dan informasi.

 “Hal itu sebagai tindakan deteksi. Selain melakukan upaya preventif dengan mempertebal keamanan di tempat-tempat ibadah,” ujarnya.

“Saya pun juga mengajak warga masyarakat untuk menjaga keamanan dan suasana kondusifitas yang baik, agar Jember pada khususnya, dan Indonesia pada umumnya aman,” tegasnya.

 

Reporter : Vino AFM
Editor : Farhan Jordan
Berita Sebelumnya Bupati Bantul: Masjid Benteng Pemelihara Ukhuwah
Berita Selanjutnya Jalan berlobang di OKI Mengancam Keselamatan Pengguna Jalan

Komentar Anda