UniqMag

Empat Tahfid Cilik di Pasirian Lumajang Diwisuda

berita terkini
Suasana wisuda empat tahfid di Desa Condro, Pasirian Lumajang

LUMAJANG (suaraindonesia.co.id) - Yayasan Pendidikan dan Sosial Tahfidzul Quran Darul Muqomah, Desa Condro Kecamatan Pasirian, Lumajang mewisuda empat tahfid cilik. Keempatnya merupakan anak-anak yang ada di sekitar pondok pesantren.

Yayasan yang merupakan pondok pesantren tersebut sudah menelurkan banyak tahfid quran. Salah satunya sudah berlenggang dikancah Nasional, bahkan internasional. 

Pengasuh pondok pesantren Kiai Suryo Ali bangga dengan ke empat santri dan santriwati yang saat ini sudah diwisuda. Semoga dengan dilantiknya mereka dapat menularkan girah membaca Alquran kepada lingkungannya.

Apalagi mengingat usia mereka masih sangat belia. "Saya merasa bangga dengan mereka, masih kelas empat sekolah dasar sudah mampu menghafalkan Alquran," katanya.

Dalam hal ini dia berpesan kepada masyarakat agar tidak membiarkan anaknya begitu saja. Artinya, perlu memperhatikan anak anaknya agar gemar membaca Alquran. "Caranya apa diajak mengaji, dijaga makanannya, dan jangan dibiarkan begitu saja," tuturnya.

Suryo Ali berharap, keberadaan lembaga Tahfidzul Quran ini sebisa mungkin menjadi lembaga yang dimanfaatkan oleh masyarakat. "Saya juga berkewajiban mengajar ngaji kepada masyarakat. Kalau sudah sama-sama suka mengaji masyarakat akan gemar membaca Al Quran," tutupnya. 

Reporter : Qomarudin
Editor : Anam Fanani
Berita Sebelumnya Perhutani Lumajang Lakukan Percepatan Kemitraan
Berita Selanjutnya Herlang: Pemuda Kutim Harus Melestarikan Seni dan Budaya

Komentar Anda