UniqMag

Kapolres Jember: Kami Akan Tindak Ormas yang Lakukan Sweeping Saat Puasa

berita terkini
Pertemuan kesepakatan bersama yang dikordinir Polres Jember

JEMBER, (suaraindonesia.co.id) – Polisi resort Jember akan tindak tegas ormas yang melakukan sweeping tempat hiburan dan tempat makan, secara sembarangan. Pernyataan ini disampaikan Kapolres Jember AKBP Kusworo Wibowo kepada sejumlah media, di sela kegiatan “Kesepakatan Bersama” dalam rangka menyambut datangnya Bulan Ramadan 1439 H / 2018 M di aula Mapolres Jember, Senin pagi (14/5).

“Kami tekankan dan himbau kepada kelompok-kelompok ataupun ormas, untuk tidak (melakukan) sweeping. Kalaupun hal itu dilakukan, akan kami tindak tegas dan kami tangkap pelakunya,” tegas Kusworo.

Sebab terkait sweeping adalah tugas dari kepolisian, dan bertujuan untuk menghindari adanya konflik di tengah masyarakat. Sehingga dapat mengganggu ketenangan dan kondusifitas suasana Bulan Ramadan.

“Kalaupun jika ada yang melanggar (tempat hiburan malam ataupun restoran) terhadap kesepakatan ini, masyarakat silahkan melapor dan informasikan hal itu kepada kepolisian, dan biarkan kami yang menindak tegas,” jelasnya.

“Jangan sampai masyarakat melakukan tindakan sendiri, atau main hakim sendiri, hingga nantinya sampai terjadi keributan antar warga,” sambungnya.

Masih menurut Kusworo, dengan saling menjaga suasana kondusif selama bulan Ramadhan, diharapkan ibadah puasa yang dijalani mendapatkan manfaat dan balasan pahala dari Allah SWT.

“Segala bentuk tempat hiburan malam di Kabupaten Jember, wajib tutup selama Bulan Ramadan! Apakah itu karaoke, diskotik, tempat biliar, dan juga (tempat) play station. Kemudian restoran (yang buka saat siang hari), diharapkan menggunakan tirai,” ujar Kusworo. Hal itu, katanya, bertujuan untuk menjaga kekhusukan beribadah puasa selama Bulan Ramadan.

Lanjut Kusworo, terkait kesepakatan tersebut, sudah dipahami bersama oleh Forkopimda (Forum komunikasi pimpinan daerah) dan juga pemilik tempat-tempat usaha. Sehingga bersama-sama akan menjalani poin-poin yang disampaikan tersebut.

Sementara itu, Edy Rusnaedy, pengelola tempat karaoke keluarga Star menyampaikan, pihaknya ikut mendukung kesepakatan bersama yang diinisiasi oleh Polres Jember tersebut.

“Maklumat itu bertujuan, agar apa yang diharapkan Pemkab Jember dan institusi berwenang, dapat menciptakan Jember menjadi kabupaten yang aman dan nyaman. Apalagi dalam rangka Bulan Ramadan,” ujarnya.

 

 

 

Reporter : Vino AFM
Editor : Farhan Jordan
Berita Sebelumnya 217 Calon Mahasiswa Unej Tak Lakukan Regristasi Ulang
Berita Selanjutnya Resort Wolrd Sentosa Tawari Pengunjung Melatih Dinosaurus atau Mengatasi Kejahatan Laut

Komentar Anda