UniqMag

Jelang Ramadhan Ribuan Botol Miras Dimusnahkan Polres Kutim

berita terkini
Ribuan botol miras sat dihancurkan oleh dua alata berat di Polres Kutim

KUTAI TIMUR, (suaraindonesia.co.id) – menjelang bulan Ramadhan Polres Kutai Timur (Kutim) memusnahkan 5.174 botol minuman keras berbagai merek di Mapolres Kutim Senin (15/5/2018).

Kapolrer KutimAKBP Teddy Ristiaan melalui Wakapolres Kompol Supriyanto mengatakan, jika ribuan botol tersebut disita dari berbagai tempat hiburan malam yang ada di wilayah Kutim. Selain itu, dari miras yang ada terdiri dari berbagai merek dari buatan pabrik maupun miras tradisional.

“Sesuai instruksi Kapolri menjelang Ramadhan tidak boleh ada miras yang beredar di NKRI, khusunya di wilayah Kutim, terang Kompol Supriyanto.

Wakapolres menjelaskan, jika penyitaan miras yang ada di Kutim tersebut bertujuan untuk menciptakan rasa aman di masyarakat dalam menjalankan ibadah puasa. Selain itu, untukmenghindari swiping yang dilakukan ormas seperti yang terjadi diberbagai daerah lain.

Ia menjelaskan, ribuan botol miras yang dimusnahkan tersebut didominasi oleh miras jenis anggur putih dengan total 3.376 botol. Sementara angur hitam sebanyak 746 botol, dan anggur merah sebanyak 257 botol.

“Sisanya miras dari berbagai merek. Yang disita oleh Polres sendiri sebanyak 3.131 botol dan sisanya diamankan oleh jajaran Polsek. Dan yang menjadi aten kami adalah miras tradisional. Pasalnya kadar alkoholnya tidak bisa diketahui,” terangnya.

Sementara itu,Bupati Kutim,Ismunandar mengatakan,sejak dirinya dilantik bersama Kasmidi Bulang tidak pernah mengeluarkan ijin peredaran miras diwilayah Kutim. Selain itu,pihaknya juga mengucapkan terimakasih kepada jajaran keamanan atas apa yang dilakukan untuk pengamanan masyarakat menjelang puasa ini.

“Kalau ada peredaran miras di Kutim,berartibisadipastikan itu ilegal tak berijin,” terang Bupati.

Bupati berharap agar pemberantasan miras dan narkoba maupun sejenisnya bisa terus dilakukan oleh pihak kepolisian. “Kita harus meminimalisir penggunaan obat batuk yang berlebihan,” terang Bupati

Reporter : Muhammad
Editor : Sulhan Hadi
Berita Sebelumnya Kapolres Jember: Kami Akan Tindak Ormas yang Lakukan Sweeping Saat Puasa
Berita Selanjutnya Pemkab OKI 'Blacklist' Perusahaan Perencanaan Proyek Rumdin Bupati

Komentar Anda