UniqMag

Sebulan, Bupati Kutim Resmikan Dua Masjid

berita terkini
Bupati Kutim, H Ismunandar saat mengunting pitasebagai simbol peresmian masjid

KUTAI TIMUR (suaraindonesia.co.id) - Secara nyata Bupati Kutai Timur (Kutim) Ismunandar melalui kebijakannya terus mendukung pengembangan dan syiar Islam melalui program pembangunan sarana beribadah, khususnya masjid bagi umat Islam. Bahkan dalam sebulan terakhir, orang nomor satu di Pemkab Kutim tersebut sudah meresmikan dua buah pembangunan masjid.

Yakni masjid di Desa Kandolo, Kecamatan Teluk Pandan dan Sabtu (10/5/2018) kemarin, Ismu juga meresmikan Masjid Adz Dzikro di Jalan APT Pranoto Kecamatan Sangatta Utara. Dalam kesempatan tersebut turut dihadiri isteri Bupati yang juga Wakil Ketua DPRD Kutim Hj Encek UR Firgasih, Anggota DPRD H Hasbulah Yusuf, Camat Sangatta Utara M Basuni

Bupati Kutim H Ismunandar dihadapan masyarakat menyampaikan rasa gembira dan bersyukur karena telah meresmikan dua masjid dalam kurun waktu satu bulan ini. “Mohon agar tempat ibadah ini dijadikan sebagai sarana untuk meningkatkan pendidikan agama. Sehingga anak-anak kita kelak bisa menjadi generasi yang kuat, cerdas dan tangguh," pinta Ismu.

Ketua Tim Pembangunan Masjid Adz Dzikro mengucapkan terimakasih kepada seluruh masyarakat Kecamatan Sangatta Utara serta Pemkab Kutim. Khususnya untuk semangat membangun masjid Adz Dzikro.

"Karena sejak 2012 dimulai pembangunannya dan selesai dalam waktu tiga tahun. Yaitu 2015 sudah bisa digunakan untuk berbagai kegiatan keagamaan. Yakni sholat lima waktu, TPA dan kegiatan positif lainnya. Terkhusus kami haturkan terima kasih kepada Bapak Bupati dan Bunda Encek UR Firgasih yang telah memberikan bantuan baik langsung maupun melalui pokok-pokok pikirannya di DPRD," katanya.

Dia menyebut perjuangan para legislatot serta masyarakat Kutim sangat luar biasa. Dalam semangat dan motivasi untuk membangun  masjid yang baru di Kecamatan sangatta Utara. Progres pembangunan masjid merupakan wujud kekompakan dan semangat seluruh komponen masyarakat. Kolaborasi positif antara Pemkab Kutim, DPRD Kutim dan masyarakat serta para pihak lainnya. (Advetorial)

Reporter : Muhammad
Editor : Farhan Jordan
Berita Sebelumnya IPM Jember Tahun 2017 Masih Jeblok, Urutan 31 di Jatim
Berita Selanjutnya Di Bulan Ramadhan, 40 Pengemis di Pamekasan Terjaring Razia

Komentar Anda