UniqMag

54 Peserta Seleksi Guru dan Pengawas Berprestasi OKI

berita terkini
Para peserta mengerjakan materi seleksi guru dan pengawas berprestasi di SMPN 6 Kayuagung, Ogan Komering Ilir

OGAN KOMERING ILIR, (suaraIndonesia.co.id) - Dinas Pendidikan OKI menggelar pemilihan guru, kepala sekolah, dan pengawas TK /SD/SMP  berprestasi dan berdedikasi  tingkat kabupaten, Senin (14/5).

Acara yang dilaksanakan di SMP N 6 Kayu Agung itu diikuti sekitar 54 orang yang terdiri dari guru, kepala sekolah dan pengawas, 3 orang utusan dari tiap kecamatan dalam Kabupaten OKI.

Ketua panitia Dedi Rusdiyanto, mengatakan, pemilihan guru, kepala sekolah dan pengawas berprestasi dan berdedikasi di tingkat kabupaten penilaiannya melalui  tes tertulis, wawancara, dan persentasi dengan tim penguji .

Dia menambahkan, harapan dan tujuan kegiatan ini, yakni meningkatkan motivasi dan profesionalisme guru kepala sekolah dan pengawas dalam pelaksanaan tugas profesionalnya.

'' Selain itu juga meningkatkan kompetensi guru, kepala sekolah dan pengawas secara sehat melalui pemberian penghargaan di bidang pendidikan ,dan membangun komitmen guru dalam rangka peningkatan mutu pembelajaran menuju standar nasional pendidikan,''ungkapnya.

Selanjutnya, mereka yang terpilih sebagai peringkat pertama dalam kegiatan ini akan diutus untuk mengikuti pemilihan tingkat provinsi. '' Selanjutnya apabila peserta tersebut berhasil maka akan mengikuti pemilihan di tingkat Nasional,'' katanya.

Reporter : Firman
Editor : Farhan Jordan
Berita Sebelumnya Jelang Ramadhan, LPI Pamekasan Beri Himbauan Pemilik Tempat Hiburan dan Warung Makan
Berita Selanjutnya Dandim 1312/Talaud : Gotong royong membangun dalam keterbatasan di Perbatasan

Komentar Anda