UniqMag

Tiga Pria Terperangkap Dalam Tongkang, Tim SAR Langsung Bergerak Cepat

berita terkini
Suasana evakuasi korban saat brtada di kapal tongkang

PONTIANAK, (suaraindonesia.co.id) - Petugas SAR Pontianak berhasil mengevakuasi tiga orang yang terjebak dalam Kapal tongkang yang berada di PT KIP Jalan Prona Desa Kapur, Kecamatan Sungai Raya KKR.

 

Ketiga orang tersebut diduga meninggal Karena menghirup udara yang mengandung zat beracun saat berada di dalam di dalam tongkang.

Kepala Kantor Pencarian dan Pertolongan SAR Pontianak, Herry Marantika mengatakan,  pihaknya menerjunkan satu tim rescue untuk mengevakuasi ketiga korban nahas tersebut.

"Kita mendapatkan informasi dari rekan rekan kepolisian Polresta Pontianak dan memastikan terdapat korban jiwa hari ini dan kami langsung memberangkatkan satu tim rescue, dimana tim rescue ini dilengkapi dengan peralatan Vertical Rescue dan Self Contained Breathing Apparatus ( SCBA) alat bantu pernafasan," ujar Herry pada media ini senin (14/05/2018).

Kemudian Setelah melakukan upaya evakuasi kurang lebih tiga jam lamanya, ketiga korban tersebut berhasil di evakuasi tim SAR gabungan yang terdiri dari BASARNAS Pontianak, Polresta Pontianak, KKP, Pol Air Pontianak, Dan BPBD Kota Pontianak.

"Alhamdullilah Tim SAR gabungan berhasil mengevakuasi keseluruhan Korban selanjutnya korban diserahkan kepada pihak Kepolisian, dan informasi yang kita dapatkan ketiga korban tersebut yakni Adi, Deni dan iyan," ujarnya lagi.

Reporter : Andi Misandi
Editor : Dedi Kurniawan
Berita Sebelumnya Begini Pesan Pimpinan Daerah Muhammadiyah Banyuwangi Dalam Pilgub Jatim 2018
Berita Selanjutnya Siswa MAN di Bondowoso Bentangkan Merah Putih Sepanjang 1111 Meter.

Komentar Anda