UniqMag

Pertamina EP Kutai Timur Siap Prioritaskan Penyerapan Tenaga Kerja Lokal

berita terkini
Abdal Nanang bersama rombongan saat berada di komples pertamina EP Sangatta

 KUTAI TIMUR, (suaraindonesia.co.id) - Ketua Adat Besar Kabupaten Kutai Timur (Kutim), Sayyid Abdal Nanang Al Hasani kunjungi Pertamina EP Sangatta dalam rangka memperjuangkan hak putra daerah dalam memperoleh pekerjaan dari perusahaan perusahaan yang ada di wilayah Kutim, Senin kemarin (14/5/2018). Selain itu, Kunjunga tersebut mensosialisasikan pagelaran pesta adat pelas tanah yang akan digelar dalam beberapa bulan mendatang. 

Di temui seusai acara, abdal nanang menuturkan bahwa kedatangannya ke pertamina EP Sangatta ini berhubungan erat dengan komitmen adat untuk memperjuangkan hak hak putra daerah  untuk mendapatkan pekerjaan.  Juga hak masyarakat untuk ikut menikmati pembangunan yang dilakukan oleh perusahaan perusahaan yang ada di Kutim.

"Alhamdulilah pertamina menyambut baik apa yang kami sampaikan dan siap memprioritaskan putra daerah setiap ada penerimaan karyawan baru di pertamina," ucapnya.

Ditemui secara terpisah, Field Manager Pertamina EP Sangatta, Jemmy Oktavianto yang menyambut langsung kedatangan ketua adat besar beserta rombongan menuturkan hal senada, selain itu dia  juga menambahkan bahwa kedepannya untuk alokasi dana CSR pihaknya akan meminta usulan dan saran dari Lembaga Adat Besar Kutim agar lebih tepat guna dan tepat sasaran.

"Dalam pertemuan tadi banyak masukan mengenai sistem penyaluran CSR yang selama ini kami lakukan. Dan kedepannya akan kami transparansikan juga ke pihak adat, dan mengenai penerimaan karyawan pertamina, kami selalu dan akan tetap mengutamakan putra daerah untuk diterima menjadi karyawan," ucapnya. (Qiqi)

Reporter : Muhammad
Editor : Anam Fanani
Berita Sebelumnya Pelatihan Dasa Wisma TP PKK - Kutim Fokus Wujudkan Keluarga Sejahtera
Berita Selanjutnya Resort Wolrd Sentosa Tawari Pengunjung Melatih Dinosaurus atau Mengatasi Kejahatan Laut

Komentar Anda