UniqMag

Surabaya Berduka, Masyarakat Kutim Nyalakan Ribuan Lilin

berita terkini
Ribuan lilin mengiringi doa berdama di Kutai Timur

KUTAI TIMUR, (suaraindonesia.co.id) -Warga Kutai Timur (Kutim), dari berbagai sektor Senin kemarin (14/5/2018)  menggelar aksi keprihatinan dengan menyalakan lilin di gereja paroki st theresia Sangatta. Acara tersebut sebagai bentuk solidaritas atas terjadinya bom di Kota Surabaya beberapa hari yang lalu. 

Alfred selaku penanggung jawab acara mengatakan, dengan adanya kegiatan solidaritas ini pihaknya mengajak seluruh warga indonesia khususnya di Kutim agar tidak pernah takut dan terpecah belah oleh tindakan keji dari Terorisme. Dalam kegiatan tersebut, juga dilakukan doa bersama lintas agama dengan cara bergantian.

"Kegiatan ini sebagai wujud belasungkawa masyarakat Kutim atas terjadinya bom teroris yang terjadi Surabaya kemarin," terangnya.

Alfred menambahkan, pihak panitia merasa puas dan senang melihat antusias masyarakat Kutim yang begitu luar biasa. Pasalnya, diperkirakan kegiatan tersebut akan diikuti 100 orang, namun nyatanya lebih dari 500 masyarakat ikut dalam acara tersebut.  

"Acara berjalan dengan baik dan lancar sesuai dengan yang di agendakan. Bagi saya apa yg kami lakukan dalam kegiatan ini benar tersaimpakan tingkat solidaritas kita sebagai bangsa indonesia itu memang kuat," terangnya. 

Menurutnya, teroris salah bila dia hanya melukai salah satu suku atau agama di indonesia. Tapi teroris telah melukai hati seluruh bangsa indonesia. Dan bisa dilihat bersama jika semua elemen masyaraka bangsa ini bersama menentang keras terorisme khususnya di Kutim.

Sementara itu, Dandim 0909/Kutim Letkol Inf Kamil Bahren Pasha yang datang dalam acara tersebut mengatakan, pihaknya, menekankan pentingya kewaspadaan serta persatuan dan kesatuan antar umat beragama yangbadadi bangsa indonesia. Hal tersebut diperuntukan agar semua elemen bangsa semakin kompak menghadapi ancaman apapun demi keamanan bersama.

"Kita harus bersatu untuk menjaga keamanan wilayah kita," tetang Dandim. 

Reporter : Muhammad
Editor : Riko Sumanto
Berita Sebelumnya Pertamina EP Kutai Timur Siap Prioritaskan Penyerapan Tenaga Kerja Lokal
Berita Selanjutnya Jalan berlobang di OKI Mengancam Keselamatan Pengguna Jalan

Komentar Anda