UniqMag

Bukan Terduga Teroris, Police Line di Sawojajar Malang Dibuka

berita terkini
Policeline yang sempat terpasang akhirnya dibuka kembali oleh polisi

MALANG RAYA (suaraindonesia.co.id) - Penggeledahan rumah yang dilakukan pihak kepolisian Senin sore (14/5) di Jalan Kapi Sraba XI Pakis, Sawojajar, Malang akhirnya diklarifikasi. Dari hasil penyelidikan, rumah milik AR (50) dan ID (45) yang diduga teroris, ternyata tidak ditemukan barang bukti sehingga polisi melepas police line tak jauh dari rumah tersebut.

"Pihak polisi telah melepas police line. Katanya tidak terkait dengan aksi teror," kata Asrizal, Ketua RT, Senin (14/5). Diketahui penggeledahan dilakukan sekitar pukul 14.00 hingga sore hari.

Sedangkan police lain dipasang pukul 21.30. Namun, karena tidak ditemukan barang bukti, Asrizal diminta mengabarkan kepada masyarakat sekitar soal ketidakterkaitan pemilik rumah dengan aksi teror. Sebelumnya, Wakapolres Malang Kompol Decky Hermansyah menyebut tak ada barang mencurigakan di rumah AR dan ID. 

"Ada sebuah buku, yang lainnya saya tidak hafal," kata Decky kepada media usai penggeledahan. Sebelumnya, AR terlihat pulang seusai penggeledahan. Namun, karena pagar terpasang police line, dia memilih kembali pergi. "Beliau ke rumah saudara, karena tadi nggak bisa masuk, masih diberi police line," terang Asrizal.

Reporter : Hery Yulianto
Editor : Farhan Jordan
Berita Sebelumnya Surabaya Berduka, Masyarakat Kutim Nyalakan Ribuan Lilin
Berita Selanjutnya Jalan berlobang di OKI Mengancam Keselamatan Pengguna Jalan

Komentar Anda