UniqMag

Operasi Gabungan, Penjagaan Perbatasan Talaud Diperketat

berita terkini
Personil TNI dan Polri apel sebelum melakukan operasi gabungan

TALAUD, (suaraindonesia.co.id) - Ratusan Personil Polres Kepulauan Talaud dan Kodim Talaud melakukan pemeriksaan  gabungan yang  di Pelabuhan Kapal Melonguane, Selasa (15/05/2018).  Operasi rutin yang  bertujuan untuk  menjaga stabilitas keamanan bagi masyarakat ini dipimpin langsung oleh Dandim Talaud Letkol (Arm) Gregorius Eka Setiawan dan Kasat Reskrim Talaud  Iptu Jesli Hinonaung. Pemeriksaan yang dilakukan di atas dua Kapal Motor (KM) Holly Marry dan KM Barcelona ini di fokuskan pada pemeriksaan Identitas dan barang para penumpang yang baru tiba dari Manado.

Kasat Reskrim Talaud  Iptu Jesli Hinonaung mengatakan, operasi ini sudah secara rutin dilakukan setiap ada kapal Motor yang sandar di Pelabuhan Melonguane dengan memeriksa identitas penumpang dan barang yang dianggap mencurigakan.

"Pasca kejadian di Surabaya operasi lebih kami tingkatkan dan kami di backup sepenuhnya oleh Kodim Talaud untuk meningkatkan rasa aman kepada masyarakat,"ujarnya. Cara bertindak yang dilakukan yaitu dengan memeriksa KTP dengan sasaran barang yang diduga asing termasuk bahan peledak atau terlarang.

Hinonaung juga menambahkan apabila melihat orang baru atau orang asing segera menginformasikan kepada pemerintah setempat untuk diteruskan kepada pihak aparat.

Sementara itu Dandim 1312/Talaud Letkol (Arm) Gregorius Eka Setiawan mengatakan, operasi ini adalah bentuk antisipasi terhadap berbagai kemungkinan potensi ancaman yang dapat mengganggu keamanan masyarakat. "Untuk mengantisipasi potensi ancaman gangguan keamanan, operasi ini kami gelar serentak di wilayah Kepulauan Talaud,"katanya.

Diketahui, Kabupaten Kepulauan Talaud memiliki 9 Pelabuhan Laut dan 4 Pelabuhan Feri dan 2 Bandara yakni  Bandara Miangas dan Melonguane.

Reporter : Marwan Pakaya
Editor : Farhan Jordan
Berita Sebelumnya Samarinda Bahaya Banjir, Yonif 611 Terus Latih Prajurit penanggulangan Banjir
Berita Selanjutnya Siswa MAN di Bondowoso Bentangkan Merah Putih Sepanjang 1111 Meter.

Komentar Anda