UniqMag

Pesta Adat Pelas Tanah Akan Digelar di Kutai Timur  

berita terkini
Ketua Adat Besar Kutai Timur Abdal Nanang 

KUTAI TIMUR, (suaraindonesia.co.id) - Ketua Adat Besar Kutai Timur (Kutim), Sayyid Abdal Nanang Al Hasani menuturkan bahwa Lembaga yangbia pimpin sudah mulai mempersiapkan pesta adat Kutai pelas tanah 3 2018. 

Dia menuturkan kepada media ini bahwa adat besar bersama 23 perwakilan paguyuban etnis yang ada di Kutim telah membentuk tim formatur guna menyusun panitia penyelenggara pesta adat pelas tanah. Dilibatkannya secara langsung paguyuban etnis di Kutim dalam penyusunan tim formatur dan panitia ini ditujukan untuk mensukseskan  pesta adat pelas tanah 3 yang menurutnya akan menampilkan pesona budaya yang ada di Kutim.

"Formatur sudah dibentuk, anggotanya 9 orang yang mewakili paguyuban dan komunitas kesenian di Kutim," ucapnya 

Dia juga menambahkan, bahwa tim formatur sudah mulai bekerja secara marathon menyusun panitia pelaksana pesta adat pelas tanah. Karena menurutnya brsok 16 april lembaga adat besar Kutai akan menghadap ke Bupati untuk meresmikan panitia yang sudah dibentuk.

"Panitia pelaksana beranggotakan semua perwakilan paguyuban etnis yang hadir dalam rapat pembentukan formatur. Untuk ketua pelaksana akan dipilih dalam rapat tim formatur sore nanti," ucapnya. (Qiqi)

Reporter : Muhammad
Editor : Anam Fanani
Berita Sebelumnya Operasi Gabungan, Penjagaan Perbatasan Talaud Diperketat
Berita Selanjutnya Pemkab OKI 'Blacklist' Perusahaan Perencanaan Proyek Rumdin Bupati

Komentar Anda