UniqMag

Seorang Tahanan Kabur Saat Sidang di Pengadilan Negeri Jember, Kok Bisa?

berita terkini
Inilah Tajjudin Wafa Oda Hasby terdakwa kasus narkoba yang kabur saat akan menjalani sidang di Pengadilan Negeri Jember

JEMBER, (suaraindonesia.co.id) – Seorang tahanan di Jember kabur Selasa siang (15/5) saat menjalani sidang di Pengadilan Negeri Jember. Terdakwa kasus narkoba bernama Tajjudin Wafa Oda Hasby,23 ini kabur dari ruang tunggu yang berada di PN Jember.

Kasipidum Kejari Jember Cahya Madiastranto, yang ditemui di Pengadilan Negeri Jember membenarkan adanya tahanan kejaksaan yang kabur.

“Memang benar ada tahan kabur di Pengadilan Negeri Jember dari tahanan Kasus narkoba, kejadian kurang lebih jam satu,”kata Cahya Mediastranto membenarkan.

Menurut informasi  yang diterima awak media, saat itu terdakwa kabur saat menunggu giliran sidang. Sebelum sidang terdakwa Tajjudin Wafa Oda Hasby ditempatkan oleh petugas di ruangan tunggu sidang. Namun betapa kagetnya saat sidang kasus narkoba yang menjeratnya akan dimulai jaksa tidak bisa menghadirkan terdakwa ke ruang sidang.

Informasi yang berkembang terdakwa kabur dengan dibantu oleh seorang perempuan. Masuknya perempuan ke dalam ruang tunggu ini diduga akibat keteledoran petugas dari kejaksaan.

Untuk menemukan keberadaan terdakwa Tajjudin  warga Desa Semboro Kecamatan Semboro Jember ini kejaksaan akan dibantu jajaran Polres Jember untuk membantu melakukan pencarian.

“Kami akan dibantu kepolisian untuk melakukan pencarian. Sudah ada beberapa titik yang terlacak mohon dukungan saja supaya dapat ditahan kembali,”ujar Cahya.

Pihak kejaksaan menurut Cahya saat ini sedang menyelidik motif kaburnya terdakwa.”Motifnya sedang kita dalami yang sedang dilakukan sekarang pencariannya,”tegasnya.

Saat ditanya awak media adanya keterlibatan seorang perempuan yang membantu terdakwa kabur  Cahya mengatakan pihaknya masih dalam penyelidikan.”Ini untuk masalah dijemput perempuan ini masih penyelidikan datanya apapun itu sudah ada semua,”katanya.

Adanya dugaan keteledoran petugas sehingga tahanan tersebut kabur, Cahya mengatakan pihaknya telah melakukan penjagaan sesuai prosedur. “Secara prosedur kita sudah berupaya maksimal.Ini kita mencarikan solusi supaya dilakukan penahanan kembali. Mudah-mudahan dapat segara ditemukan,”pungkasnya.

 

Reporter : Vino AFM
Editor : Farhan Jordan
Berita Sebelumnya Resmikan Koramil Manggalewa Dompu, Danrem Tekankan Serius Bina Wilayah
Berita Selanjutnya Herlang: Pemuda Kutim Harus Melestarikan Seni dan Budaya

Komentar Anda