UniqMag

Pesilat Kutim Raih Empat Medali di Tapak Suci Jember University 3th Open Championship

berita terkini
Kontingen tapak sucikutim saat berada di area turnamen

KUTAI TIMUR, (suaraindonesia.co.id) - Pesilat kontingen Kutai Timur (Kutim) merebut satu medali dua emas dan dua medali perungu dalam Tapak Suci Jember University 3th Open Championship yang digelar di Universitas Jember Minggu-Kamis (6-10/5/2018).

Manajer Tim Tapak Suci Kutim, Yakub Fadillah menjelaskan, keempat pesilat tersebut adalah Kholwatia Safitridan M Bareb Khoirul Umam keduanya meraih mendali emas. Sedangkan M Fadil Ramadhan dan Bahrul Shukur mendapatkan mendali perungu.

“Untuk Helmatia selain memperoleh mendali emas juga menjadi pesilat terbaik putri kategori remaja,” terang Yakub.

Yakub menambahkan jika kontingen Tapak Suci Kutim berangkat dengan 11 atlit. Namun hanya empat yang mendapatkan juara, meskipun sempat terjadi insiden dengan patah lengan kirin saat bertanding menuju final.

“Jadi yangbersangkutan harus puas dengan memperoleh perunggu. Namun disisi lain ada kesempatan untuk mendapatkan tiga emas dan ini merupakan kesempatan dalamdua empat tahun mendatang.

Dia berharap, agar para atlit tidak puas apa yang didapat saat ini. Agar para atlit bisa terus mengukir prestasi untuk Kutim.

Sementara itu, Ketua Pimda 223 Tapak Suci Kutim,M. Nur Hadi menngatakan, jika kedepan diharapkan silat tapak suci bisamenjadi bagia dari intra setiapsekolah yang ada di Kutim. Hal tersebut diperuntukan pendidikan dan pengkaderan para atlit di Kutim.

“Kami berharap silat tapaksuci bisa menjadi intra di sekolah dari SD hingga SMA,” terang Nur Hadi.

Ia menambahkan, jika jajaran pengurustapak suci Kutim terus mendidik pesilat tapak suci untuk terus mempersiakan even-even yang akan datang. Untuk keberangakatan ikut turnamen Jember University 3th Open Championship ia mengatakan jika kontingen Kutim menjadi satu-satunya dariluar jawa dan Bali.

“Persiapan kami sudah matang dan sudah kami siapkan jauh hari sebelumnya,” terang Hur hadi.

 

 

Reporter : Muhammad
Editor : Sulhan Hadi
Berita Sebelumnya Program Mitigasi Bencana Berbasis Lahan-ICCTF yang Dilakukan Unej Sukses
Berita Selanjutnya Pemkab OKI 'Blacklist' Perusahaan Perencanaan Proyek Rumdin Bupati

Komentar Anda