UniqMag

Kapolres Banyuwangi Kebanjiran Tamu Aksi Dukungan Basmi Teroris

berita terkini
Kapolres Banyuwangi AKBP Donny Adityawarman menemui rombongan PWI yang melakukan aksi mengutuk terorisme di depan mapolres, Selasa pagi (15/5).

BANYUWANGI, (suaraindonesia.co.id) -Pasca serangkaian teror bom di Surabaya, Kapolres Banyuwangi AKBP Donny Adityawarman kebanjiran tamu setiap hari. Hampir setiap hari sekelompok orang dari berbagai elemen masyarakat mendatangi Mapolres Banyuwangi. Mereka melakukan aksi menolak terorisme dan memberikan dukungan kepada aparat kepolisian untuk membasmi teroris di Indonesia.

Selasa pagi (15/5) pukul 08.30, giliran pengurus dan anggota Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Banyuwangi yang melakukan aksi di halaman mapolres. Para wartawan itu datang dengan membawa sejumlah poster menentang dan mengutuk terorisme.  

Ketua PWI Banyuwangi Syaifuddin Mahmud membacakan pernyataan sikap. Isinya: PWI turut berduka cita terhadap korban aksi pengeboman teroris di Surabaya. PWI mendukung TNI-Polri dalam melakukan pengusutan dan penindakan terhadap pelaku teror. PWI menyemangati Polri agar tidak gentar dalam memberantas rangkaian aksi terorisme, meski terus menjadi target. PWI meminta warga untuk tidak memposting berita hoax, foto, dan video sarkasme terkait aksi terorisme maupun korban pengeboman.

“Kami mendesak DPR RI segera mengesahkan RUU Anti Terorisme,” desak ketua PWI.

Kapolres Donny menyampaikam terima kasih atas dukungan para wartawan yang tergabung dalam PWI. Donny meminta wartawan Banyuwangi untuk turut memberitakan secara bijak terkait terorisme, sehingga tidak menimbulkan rasa trauma dan kepanikan di kalangan masyarakat.

“Polri sangat membutuhkan dukungan dan kerja sama dari wartawan dan masyarakat dalam mengusut tuntas aksi terorisme. Terima kasih PWI!,” ujar kapolres saat menemui rombongan PWI di halaman mapolres. (Surya Anto)

Reporter : Windi Ashari
Editor : Farhan Jordan
Berita Sebelumnya Pesilat Kutim Raih Empat Medali di Tapak Suci Jember University 3th Open Championship
Berita Selanjutnya Siswa MAN di Bondowoso Bentangkan Merah Putih Sepanjang 1111 Meter.

Komentar Anda