UniqMag

Tempat Hiburan Malam di OKI Diimbau Tutup Selama Ramadhan

berita terkini
Petugas Pol PP Kabupaten OKI saat datangi tempat hiburan dan rumah makan berikan imbauan

OGAN KOMERING ILIR, (suaraIndonesia.co.id) –Untuk menciptakan kenyamanan umat muslim beribadah selama bulan suci di bulan ramadhan. Satuan Polisi Pamong Praja (Pol PP), melakukan himbauan pada sejumlah tempat hiburan yang ada di Kabupaten Ogan Komering Ilir (OKI).

Kepala Satuan (Kasat) Pol PP dan Pemadam Kebakaran Kabupaten Ogan Komering Ilir (OKI), Alexander Bustomi menyatakan, pihaknya telah berupaya menciptakan kenyamanan kepada umat muslim saat beribadah selama bulan puasa. Salah satunya dengan menyebar surat imbauan untuk tempat hiburan agar tidak beroperasi selama bulan Ramadhan,selasa 15/05/2018.

“Surat edaran telah dikeluarkan oleh Plt Bupati yang isinya Himbauan kepada camat, Kades, pemilik rumah makan, penginapan hotel dan hiburan malam,”jelasnya.

 “Untuk rumah makan, kalau perdanya yang menginstruksikan untuk tidak buka di siang hari itu sebenarnya belum ada. Tapi, imbauan, yaitu agar bagi yang ingin tetap buka agar dapat di tutupi dengan tirai agar tidak terlalu nampak,” katanya.

Untuk tempat hiburan, Alex berujar, sebenarnya tanpa harus bulan Ramadan juga seharusnya tempat hiburan ini tidak beroperasi. “Apalagi ini bulan Ramadan. Untuk razia rencananya nanti akan ada, tapi tentunya tidak akan diberitahukan,” ujarnya

Intinya, tambah Alex, pihaknya akan bekerja ekstra untuk memberikan kenyamanan kepada masyarakat. “Termasuk petasan, meskipun bukan hanya menjadi tanggung jawab kami. Kami akan tetap berupaya. Tapi sejauh ini yang jual petasan dan kembang api itu masih sedikit, itu juga bukan yang ledakannya besar,” sambungnya.

Masih kata Alex, pihaknya juga akan menyiapkan personel yang akan disiagakan di tempat-tempat ibadah, khususnya masjid-masjid besar. “Nanti akan dipetakan, khususnya masjid-masjid besar seperti masjid jami’ (Masjid Agung Solihin Kayuagung), termasuk masjid di Jejawi dan beberapa masjid lainnya,” terangnya.

Alex  mengharapkan agar Kabupaten OKI tetap kondusif,dan masyarakat dapat menjalankan ibadah dengan tenang dan nyaman.

Reporter : Firman
Editor : Farhan Jordan
Berita Sebelumnya Kapolres Banyuwangi Kebanjiran Tamu Aksi Dukungan Basmi Teroris
Berita Selanjutnya Siswa MAN di Bondowoso Bentangkan Merah Putih Sepanjang 1111 Meter.

Komentar Anda