UniqMag

Ini Pesan Gubernur DIY di Hari Jadi Kabupaten Sleman

berita terkini
Bupati Sleman, Sri Purnomo membacakan sambutan Gubernur DIY dalam upacara HUT Sleman ke 102

SLEMAN, (suaraindonesia.co.id) -Digulirkannya era otonomi daerah memberi sinyal paradigma pembangunan. Di mana dalam era ini pelaksanaan pembangunan  harus dijalankan dengan lebih adil dan seimbang. Hal ini disampaikan Gubernur DIY, Sri Sultan Hamengkubuwono X dalam sambutan tertulisannya yang dibacakan Bupati Sleman, Sri Purnomo dalam upacara peringatan Hari Jadi Sleman  ke 102 di lapangan Denggung Beran Sleman, Selasa Sore (15/5)

Lebih jauh Sri Sultan meminta pemerintah Kabupaten Sleman harus bisa mengambil inisiatif dalam mengambil kebijakan daerah yang sesuai dengan aspirasi, potensi dan sosio kultural masyarakat. Sebab semua itu akan membuka jalan guna menjalankan roda pemerintahan yang baik. Salah satunya dengan berupaya meningkatkan perekonomian.

"Dengan meningkatkan perekonomian maka pemerintah kabupaten menpunyai kewenangan yang cukup untuk melaksanakan program-program pembangunan yang berbasis masyarakat atau ekonomi kerakyatan," sambung Raja Yogyakarta ini.

Sri Sultan juga mengingatkan sudah saatnya pemerintah Sleman melaksanakan desain dan melaksanakan program yang sesuai dengan kondisi lokal. Kearifan lokal juga disikapi dengan bijak serta semua didasari oleh rasa tanggungjawab.

"Daerah juga harus bisa meningkatkan profesionalisme aparaturnya sehingga dapat melaksanakan semua program strategis dengan cara yang baik. Dan ke depan nantinya bisa mewujudkan otonomi daerah yang nyata, dinamis, baik dan bertanggungjawab, yang pada akhirnya dapat mengukuhkan basis ekonomi masyarakat serta mengiatkan persatuan dan kesatuan bangsa guna menyongsong era perekonomian global saat ini," harapnya.

Peringatan Hari Jadi Kabupaten Sleman ke 102 dimeriahkan dengan tarian kolosal yang bertemakan Gempita Sembada. Dan meski diwarnai hujan deras akan tetapi pelaksanaan uparaca Hari Ulang Tahun Kabupaten Sleman berjalan dengan lancar.

Reporter : Lanjar Artama
Editor : Farhan Jordan
Berita Sebelumnya Tempat Hiburan Malam di OKI Diimbau Tutup Selama Ramadhan
Berita Selanjutnya Pemkab OKI 'Blacklist' Perusahaan Perencanaan Proyek Rumdin Bupati

Komentar Anda