UniqMag

PLh Bupati Pamekasan Mengukuhkan Timpora Tingkat Kecamatan Pemkab Sampang Pamekasan, dan Sumenep

berita terkini
Plh Bupati Pamekasan Mohammad Alwi saat pengukuhan Timpora.

PAMEKASAN, (suaraindonesia.co.id)- Bertempat di pendopo Ronggosukowati Pamekasan, PLh Bupati Pamekasan Mohammad Alwi mengukuhkan Tim Pengawasan Orang Asing (Timpora) Tingkat Kecamatan Pemerintah Kabupaten Sampang, Pamekasan, dan Sumenep, Selasa (15/05).

Acara tersebut dihadiri secara PLh Bupati Pamekasan, Kepala kantor Imigrasi Kelas III Pamekasan, Dandim 0826, Kejari, Muspika dari Sampang, Pamekasan dan Sumenep, tokoh masyarakat, dan undangan lainnya.

Kepala Kantor Imigrasi kelas III Pamekasan Usman melaporkan, penanganan terhadap orang asing di tiga kabupaten.

"Pada tahun 2017, Kantor Imigrasi Kelas III Pamekasan telah melayani 233 permohonan ijin tinggal warga negara asing dan 166 diantaranya berada di Kabupaten Sampang, Pamekasan dan Sumenep. Terdapat 10 tenaga kerja asing yang bekerja di kabupaten Pamekasan dan Sumenep," jelasnya.

Usman menambahkan, Kantor Imigrasi Kelas III Pamekasan juga telah melakukan penindakan terhadap 28 warganegara asing.

"Mereka melakukan pelanggaran administratif keimigrasian tahun 2017 terdiri dari 3 pendetensian, 9 deportasi dan 16 overstay," ungkapnya.

Kantor Imigrasi Kelas III Pamekasan juga telah membentuk Tim Pengawasan Orang Asing tingkat Kecamatan pada Kabupaten Bangkalan dengan 74 anggota yang terdiri dari Camat, Kapolsek serta Danramil di tahun 2017.

Sementara, Plh Bupati Pamekasan Mohammad Alwi menyampaikan, apresiasi dan penghargaan yang setinggi-tingginya kepada semua pihak yang pada hari ini telah bersama-sama berkomitmen untuk bahu-membahu bersama dengan Kantor Imigrasi Kelas III Pamekasan dalam melakukan kegiatan pengawasan orang asing. 

"Saya yakin dan percaya, sinergitas seluruh anggota Tim akan membawa penegakan hukum di bidang Keimigrasian ke tingkat yang lebih baik lagi," tuturnya.

Alwi juga mengapresiasi Kantor Imigrasi Kelas III Pamekasan atas dibentuknya Tim Pengawasan Orang Asing Tingkat Kecamatan pada Kabupaten Sampang, Pamekasan dan Sumenep sebagai ujung tombak penunjang.

Reporter : Irma Kirana
Editor : Farhan Jordan
Berita Sebelumnya Ini Pesan Gubernur DIY di Hari Jadi Kabupaten Sleman
Berita Selanjutnya Jalan berlobang di OKI Mengancam Keselamatan Pengguna Jalan

Komentar Anda