UniqMag

Kampung Siaga Bencana Dibentuk di Pontianak

berita terkini
Tim Kampung Siaga Bencana saat abafikan momen

 PONTIANAK, (suaraindonesia.co.id) - Sebagai upaya pengurangan resiko bencana berbasis masyarakat, Kementrian Sosial RI terus melakukan perluasan pembentukan Kampung Siaga Bencana ( KSB) di lokasi rawan bencana.

 

Kemensos RI membentuk KSB di Kecamatan Pontianak Utara Kotamadya Pontianak.

Ayani selaku Korwil Tagana Kota Pontianak mengatakan, masyarakat diberikan pelatihan dan simulasi bagaimana menghadapi bencana.

"Dengan diadakannya pelatihan dan simulasi bencana diharapkan masyarakat akan saling peduli dalam hal penanggulangan bencana serta selalu dapat memonitoring wilayah wilayah yang rawan bencana," ujar Ayani yang didampingi Jafri Sekertaris Tagana Pilontianak.

Kegiatan penanggulangan bencana berbasis masyarakat ini, lanjutnya, secara gotong royong, dengan memanfaatkan sumber daya alam dan sumber daya manusia yang ada dilingkungan masyarakat. Agar selalu berperan aktif untuk membantu warga yang tertimpa bencana.

Hadir dalam pembentukan KSB ini Kepala Dinsod Kalbar, Dindos Kota Pontianak, Kepala Pelaksana BPBD Kota Pontianak, Ketua Tagana Provinsi, Korwil Tagana Kota Pontianak, Serta Dari pihak TNI Polri. 

"Saya bersama Tagana dan Dinsos siap ikut mendukung  warga masyarakat dalam menanggulangi bencana ," tambahnya. 

Reporter : Andi Misandi
Editor : Anam Fanani
Berita Sebelumnya Danrem 091 Ajak Masyarakat Kaltim Terus Waspada Aksi Terorisme
Berita Selanjutnya Resort Wolrd Sentosa Tawari Pengunjung Melatih Dinosaurus atau Mengatasi Kejahatan Laut

Komentar Anda