UniqMag

Prajurit Dilatih Tingkatkan Kemampuan Menembak Senjata Ringan

berita terkini
Para prjurit di Yonif 742/SWY Gebang Mataram saat mengikuti pelatihan menembak

MATARAM, (suaraindonesia.co.id) - Seluruh satuan jajaran Korem 162/WB saat ini tengah melaksanakan latihan menembak senjata ringan (Latbakjatri). Baik senapan laras panjang maupun pistol. 

Kompi Markas Korem beserta seluruh personel balakyan Korem 162/WB mulai Selasa kemarin sudah melaksanakan latbakjatri di lapangan tembak Yonif 742/SWY Gebang Mataram.

Dankima Korem 162/WB Kapten Inf Marito selaku Komandan Latihan dilokasi latihan, Rabu (16/5) menyampaikan, pelaksanaan Latbakjatri kali ini berdasarkan rencana program kerja triwulan II tahun 2018 yang harus dilaksanakan seluruh satuan termasuk Korem 162/WB.

Dijelaskannya, tujuan pelaksanaan latihan menembak ini untuk memelihara dan meningkatkan kemampuan seluruh prajurit Korem 162/WB dalam bidang menembak baik senapan maupun pistol menggunakan dukungan peluru tajam sehingga seluruh prajurit siap melaksanakan tugas apabila dibutuhkan. 

”Kami akan terus berupaya untuk mengasah dan meningkatkan kemampuan dasar menembak sebagai seorang prajurit sesuai dengan tuntutan tugas kedepan", sebut Marito. 

Terpisah Danrem 162/WB Kolonel Inf H. Farid Makruf, M.A., mengucapkan rasa syukur atas terselenggaranya latihan menembak dengan baik, aman, dan lancar. 

"Latihan menembak ini merupakan program yang harus dilaksanakan seluruh satuan jajaran, karena latihan merupakan salah satu wujud kesejahteraan yang harus diberikan kepada para Prajurit", sebut Farid.

"Semoga kegiatan latihan menembak dapat memberikan manfaat dalam memelihara dan meningkatkan kemampuan Prajurit jajaran Korem 162/WB untuk terus mengabdi kepada bangsa dan negara", pungkasnya. 

Sebagai informasi, selain satuan jajaran Korem 162/WB seperti Kodim-Kodim, satuan-satuan Balak Aju Korem 162/WB seperti Denpal, Denhub, Denkesyah, Denzibang, Ajenrem, Denbekang dan Denpom Mataram juga akan melaksanakan latihan menembak senjata ringan di Lapangan Tembak Gebang Mataram secara bergiliran.

Reporter : Lukmanul Hakim
Editor : Farhan Jordan
Berita Sebelumnya KPU Kutim Gelar Bimtek Distribusi Logistik Kepada PPK
Berita Selanjutnya Pemkab OKI 'Blacklist' Perusahaan Perencanaan Proyek Rumdin Bupati

Komentar Anda