UniqMag

Tolak Radikalisme Bupati Kubar Hadiri Tabliq Akbar di Masjid Baiturrahim

berita terkini
Bupati, Wabub, Ketua DPRD dan Polres Kubar, foto bersama Ustadz KH Syarif Rahmad

KUTAI BARAT, (suaraindonesia.co.id) - Kepolisian Resor Kabupaten Kutai Barat (Kubar) dan Mahakam Ulu (Mahulu) melaksanakan Tabliq Akbar dalam rangka memperingati HUT Bhayangkara ke-72, menghadirkan Ustadz KH Syarif Rahmad, yang biasa mengisi tausiyah di salah satu layar televisi suasta di Indonesia. 

Tabliq Akbar dilaksanakan mulai pukul 20.00 Wita, denan tema Tolak Radikalisme dan Mendukung Pilkada Damai, dihadiri Bupati Kubar FX Yapan, Wabub H Edyanto Arkan Ketua DPRD Kubar Jackson Jhon Tawi, Kapolres Kubar AKBP I Putu Yuni Setiawan, Kakamenag Kubar HM Isnaini, dan seluruh jajaran Polres dan Kodim 0912 Kubar, serta ribuan masyarakat memadati halaman Masjid Agung Baiturrahim, Jalan Gajah Mada Barong Tongkok,  Selasa malam (15/5/2018).

Bupati Kubar FX Yapan dalam sambutanya, mengatakan dengan kedatangan Ustadz KH Syarif Rahmad, bisa dimotivasi dan inovasi bagi seluruh masyarakat khususnya umat muslim Kubar.” Atas nama Pemkab Kubar saya mengucapkan selamat menyonsong ibadah puasa akan dilaksanakan Kamis (17/5) besok,“ ucap Yapan.

Yapan mengapresiasi kegiatan itu, yang bisa dijadikan momen hijrah setiap pribadi untuk menjadi insan beragama yang lebih baik, beriman, dan bertakwa, dalam ridhonya bermuhasabah mengepaluasi kekurangan, kelemahan sebagai manusia di muka bumi ini.

“Sebentar lagi seluruh masyarakat Kaltim menghadapi pesta demokrasi di pemilihan Gubernur Kaltim 27 Juni mendatang. Sebagai Bupati saya mengharapkan seluruh elemen masyarakat harus menjaga Pilgub ini bermartabat,” imbuh Yapan sembari mengenalkan dirinya sebagai tim pemenangan Pilgub Paslon nomor 4 oleh DPP pusat.

Hal tersebut Yapan mengajak seluruh masyarakat, untuk bebas menentukan hak pilihnya kepada semua paslon Pilgub Kaltim periode 2018-2023. “Silahkan warga masyarakat menggunakan hak pilihnya sebaik baiknya. Supaya tidak stres dan bingung menetukan hak pilihnya. Yaa ikuti saya,” seru Yapan dibarengi riuh tepuk tangan dari ribuan undangan yang hadir,” pungkasnya.

Reporter : Nur A
Editor : Farhan Jordan
Berita Sebelumnya Ribuan Masyarakat Magelang Hadiri Aksi Cahaya Untuk Indonesia
Berita Selanjutnya Jalan berlobang di OKI Mengancam Keselamatan Pengguna Jalan

Komentar Anda