UniqMag

Sambut Ramadhan, Polres Kubar Peringati HUT Bhayangkara dengan Tablig Akbar

berita terkini
Ustadz KH Syarif Rahmad saat melakukan tausiyah di malam Tabliq Akbar dan peringatan HUT Bhayangkara ke-72, di Masjid Agung Baiturrahim Barong Tongkok

KUTAI BARAT, (suaraindonesia.co.id) – Kapolres Kabupaten Kutai Barat (Kubar) dan Mahakam Ulu (Mahulu), melaksanakan Tabliq Akbar di Masjid Agung Baiturrahim Barong Tongkok, dengan tekat bersama masyarakat untuk menangkal Radikalisme dan mendukung Pilkada Damai di pemilihan Gubernur Kaltim tahun 2018.

“Kegiatan ini dalam rangka menangkal paham radikalisme yang lagi marak, dan mengajak masyarakat untuk mewujudkan Pilkada damai di Pilgub Kaltim yang dilaksanakan serentak 27 Juni mendatang. Kegiatan ini sekaligus memperingati HUT Bhayangkara ke-72. ”ungkap Kapolres Kubar AKBP I Putu Yuni Setiawan dalam keterangan persnya kepada wartawan malam tadi.

Selain itu, Kapolres mengucapkan selamat beribadah di bulan suci Ramadhan bagi umat muslim Kubad dan Mahulu. “Tabliq Akbar ini dilaksnakan sekaligus untuk menghormati bagi saudara kita menjalankan ibadah puasanya khususnya warga Kubar dan Mahulu,” ucapnya.

Sambut Ramadhan, Polres Kubar telah melakukan serangkaian kegiatan diawali dengan operasi terpusat seperti Operasi Antik dengan sasaran narkoba dan Operasi Patuh lalulintas untuk mencegah arus mudik dan arus balik menjelang Idul Fitri mendatang.

“Dengan kegiatan situasi saat ini pengaman terhadap di lingkungan masyarakat kita tingkatkan, seperti rumah rumah ibadah, kantor pemerintahan, maupun dipelaksanaan kegiatan lainnya. Sesuai perintah Kapolri kita lakukan operasi untuk meningkatkan Kantibmas dilingkungan masyarakat. Dibulan suci ramadhan ini, kita giatkan operasi menangkal premanisme, perjudian, miras, dan yang lainnya, sehingga keamanan umat muslim dapat melaksanakan ibadahnya dengan tenang,” tegasnya.

Sementara Pendakwah yang dikenal sebagai penceramah Damai Indonesiaku yaitu Ustadz KH Syarif Rahmad, dalam tausiyahnya menyampaikan tentang keutamaan menjaga silaturahmi di bulan suci ramadhan dan mendoakan agar Polri khususnya Polres Kubar selalu diberikan keselamatan, kesehatan dalam melaksanakan tugas.

Reporter : Nur A
Editor : Farhan Jordan
Berita Sebelumnya Tolak Radikalisme Bupati Kubar Hadiri Tabliq Akbar di Masjid Baiturrahim
Berita Selanjutnya Dua Pencuri di Jember Bobol Toko Dekat Kantor Polsek, Diringkus Warga

Komentar Anda