UniqMag

Sri Purnomo: Sleman Menjadi Rujukan Nasional Pemeriksaan Kesehatan

berita terkini
Bupati Sleman, Sri Purnomo didampingi Sukamto, Komisaris Klinik Utama Damai Sejahtera

SLEMAN ( suaraindonesia.co.id) - Dengan kelengkapan sarana dan prasarana fasilitas kesehatan serta didukung tenaga yang ahli di bidang kesehatan menjadikan rumah sakit yang ada di Sleman sebagai tempat rujukan nasional dalam pemeriksan kesehatan.

"Di tengahnya banyaknya masyarakat yang berobat ke luar negeri ada hal yang mengembirakan pemerintah kabupaten Sleman dan masyarakat Sleman, karena ternyata selama ini masyarakat Indonesia masih banyak yang memilih rumah sakit di Sleman sebagai tempat pemeriksaan kesehatan" terang Bupati Sleman sesaat setelah meresmikan Klinik Utama dan Klinik Dialisis Damai Sejahtera, Rabu (16/5).

Sri Purnomo menambahkan dari data dari Dinas Kesehatan BPJS yang masuk atau dibayarkan di seluruh pelayanan kesehatan di Sleman menunjukkan angka tiga kali lipat. Hal ini menurutnya Sleman menjadi tujuan masyarakat di luar Sleman dalam pemeriksaan kesehatan. Dan artinya ini menjadi bukti Sleman memberikan pelayanan kesehatan bagi warga luar Sleman.

Dan dengan dibukanya Klinik Utama dan Klinik Dialisis ini, imbuhnya, akan semakin melengkapi pelayanan kesehatan di Sleman. Apalagi peralatan dan tenaga ahlinya cukup mendukung. Contohnya bagi pasien yang ingin cuci darah bisa datang ke klinik ini.

Sementara itu Komisaris Utama Klinik Utama Damai Sejahtera, Sukamto memaparkan klinik ini hadir dalam rangka ikut berpartisipasi  dalam memberikan layanan kesehatan yang baik kepada masyarakat. Oleh karenanya pihaknya siap melayani selama 24 jam dengan diback up dokter umum maupun dokter specialis.

Ditambahkannya didirikannya klinik ini bukan hanya untuk pelayanan kesehatan dari sisi kuratif. Akan tetapi pihaknya juga ingin membudayakan masyarakat agar senantiasa hidup sehat. Oleh sebab itu pihaknya juga mengedepankan upaya promotif serta preventif tanpa mengesampingkan upaya kuratif dan preventif

"Di sini juga dilengkapi peralatan yang canggih bagi pasien yang ingin cuci darah. Sehingga perlu antri ke rumah sakit besar jika menginginkan pelayanan cuci darah" pungkasnya.
 

Reporter : Lanjar Artama
Editor : Farhan Jordan
Berita Sebelumnya Sambut Ramadhan, Polres Kubar Peringati HUT Bhayangkara dengan Tablig Akbar
Berita Selanjutnya Jalan berlobang di OKI Mengancam Keselamatan Pengguna Jalan

Komentar Anda