UniqMag

Antisipasi Penyakit pada Puasa Pertama, Begini Himbauan Kadinkes Pamekasan

berita terkini
Kadinkes Kabupaten Pamekasan Ismail Bey.

PAMEKASAN, (suaraindonesia.co.id)-Berdasarkan hasil sidang Istbat Pemerintah menetapkan 01 Ramadhan 1439 Hijriah jatuh pada Hari Kamis (17/05/2018) besok.

Pada awal puasa, masyarakat Pamekasan dihimbau untuk memilih makanan yang sehat dan mengkonsumsinya secara wajar untuk menghindari penyakit yang sangat tidak diinginkan.

Hal itu disampaikan Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) Ismail Bey pada suaraindonesia.co.id, Rabu(16/05).

“Pada puasa pertama perilaku perubahan konsumsi yang diasup pada tubuh manusia sangat signifikan yang membuat tubuh kaget hingga diprediksi akan timbul penyakit seperti diare," ujarnya.

“Sehingga kami menghimbau agar masyarakat Pamekasan untuk mengkonsumsi makanan yang sehat seperti tidak mengkonsumsi pedas dan dingin terlalu berlebihan," jelasnya.

Dalam mengantisipasi penyakit diare dan lain sebagainya pada puasa pertama, pihaknya memberikan himbauan pada seluruh Puskemas se-Kabupaten Pamekasan untuk tetap siaga.

"Oleh karena itu kami tadi keliling pada beberapa puskemas untuk tetap siaga menghadapi kejadian pada puasa pertama di minggu pertama. Tapi kami berharap tidak terjadi apa-apa pada masyarakat Pamekasan," tukasnya.

Reporter : Sohebullah
Editor : Farhan Jordan
Berita Sebelumnya Sehari Jelang Puasa Pasar Tradisional OKU Selatan Diserbu Pembeli
Berita Selanjutnya Fang Seng, Pelepasan 1,5 Kwintal Ikan Menjelang Waisak di Banyuwangi

Komentar Anda