UniqMag

Kapolres Jember: Pencarian Tajjudin Akan Dihentikan Jika Terbukti Meninggal !

berita terkini
Tajjudin Wafa Oda Hasby tahanan yang kabur dari Pengadilan Negeri Jember.

JEMBER, (suaraindonesia.co.id) – Pasca kaburnya tahanan narkoba  bernama Tajjudin Wafa Oda Hasby (TW), 23 warga Desa Semboro kecamatan Semboro  saat antri menunggu sidang kasus yang menjeratnya hari Selasa lalu (15/5), Kapolres Jember AKBP Kusworo Wibowo, perintahkan anggotanya memburu terdakwa kasus narkoba tersebut. Bahkan AKBP Kusworo Wibowo  menegaskan kepada jajarannya jika pencarian tidak akan dihentikan sampai yang bersangkutan meninggal dunia.

Kepada sejumlah awak media, Kusworo mengaku sudah menerima surat permohonan dari Kejaksaan Negeri Jember, untuk mencari dan menangkap terdakwa Tajjudin yang kabur dari Pengadilan Negeri Jember.

“Dari Kejaksaan Negeri Jember telah mengirim surat permohonan bantuan pencarian dan penyelidikan saat ini kita lakukan pencarian,” ujar Kusworo.

“Sesuai aturan, proses pencarian tidak akan pernah dihentikan sampai yang bersangkutan terbukti meninggal dunia,” jelasnya.

Kusworo juga menegaskan agar terdakwa menyerahkan diri segera mungkin kepada petugas.“Saya imbau daripada terus kabur dan bersembunyi sia-sia, lebih baik  menyerahkan diri ke Mapolres Jember. Sebab selama masih menjadi DPO, saya yakin yang bersangkutan tidak akan bisa hidup dengan tenang, berkumpul dengan keluarganya ga nyaman bersosialisasi ga nyaman,” katanya.

Seperti dikabarkan sebelumnya, Pengadilan Negeri Jember heboh setelah salah seorang terdakwa kasus narkoba bernama Tajjudin Wafa Oda Hasby  menghilang. Petugas dari Kejaksaan Negeri Jember tidak menemukan terdakwa di ruang tunggu sidang.

Setelah dilakukan pencarian disekitar Pengadilan Negeri Jember, petugas kejaksaan akhirnya menyatakan Tajjudin telah kabur saat menunggu giliran sidang. Ada dugaan kuat proses kaburnya terdakwa ada keterlibatan seorang perempuan tak dikenal, yang membantu terdakwa untuk kabur.

 

Reporter : Vino AFM
Editor : Farhan Jordan
Berita Sebelumnya Antisipasi Penyakit pada Puasa Pertama, Begini Himbauan Kadinkes Pamekasan
Berita Selanjutnya Fang Seng, Pelepasan 1,5 Kwintal Ikan Menjelang Waisak di Banyuwangi

Komentar Anda