UniqMag

RSUD Labuha Halmahera Selatan Dinilai Komite Akreditasi

berita terkini
Foto bersama setelah kegiatan antara Tim KARS dan Kadis Kesehatan Kabupaten Halmahera Selatan di (Tengah menggunakan kameja putih)

HALMAHERA SELATAN, (Suaraindonesia.co.id) – Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Labuha Kabupaten Halmahera Selatan (Halsel) melaksanakan kegiatan survei penilaian akreditasi. 
Penilaian  dilakukan Komisi Akreditasi Rumah Sakit (KARS)  selama tiga hari dimulai 14-16 Mei 2018.

Tim dari KARS yang hadir selama 3 hari untuk melakukan survei penilaian terdiri dari dua  orang. Yaitu Dr Yawestri Pudjiati Giningrum, MARS,dan DR Widaningsih,  S. Kp.  M. Kep.
Kepala Dinas Kesehatan Halsel Akhmad Rajab mengatakan, akreditasi RSUD Labuha sangat penting karena akreditasi adalah pengakuan terhadap pelayanan RSUD secara nasional untuk meningkatkan mutu pelayanan di RS sesuai standar dalam rangka perlindungan dan penyelamat pasien.

"Kalau akreditasinya lulus artinya pelayanannya sudah standart nasional. makanya kita upayakan akreditasi di tahun 2018 ini," katanya  Rabu (16/05/2018).

Akhmad juga berharap dengan bantuan dan dukungan dari semua pihak semoga RSUD Labuha lulus akreditasi. Pihaknya, juga telah menyiapkan segala syarat untuk menempuh akreditasi ini dimana menjadi penilaian prioritas tim KARS yaitu tentang pelayanan terhadap hak dan kewajiban pasien.

”Survey ini bisa saja menentukan RSUD dapat status dasar lagi, bisa madya, utama, atau bisa dapat lebih bagus lagi,”ujarnya.

Akhmad juga menambahakan salain akreditas acara ini juga sekaligus pengakuan Komisi Akreditasi Rumah Sakit (KARS)  sebagai Lembaga Independen sehingga pelayanan RS tersebut  dijamin mutunya.

” Hasilnya akan disampaikan oleh KARS beberapa bulan kedepan, semoga hasilnya sangat baik  dan melalui Paripurna,”imbuhnya.

Reporter : Nandar Jabid
Editor : Farhan Jordan
Berita Sebelumnya Kapolres Jember: Pencarian Tajjudin Akan Dihentikan Jika Terbukti Meninggal !
Berita Selanjutnya Fang Seng, Pelepasan 1,5 Kwintal Ikan Menjelang Waisak di Banyuwangi

Komentar Anda