UniqMag

Selama Ramadhan Miniatur Masjid dari Botol Bekas Menghiasi Restoran Aruna Senggigi Resort Lombok

berita terkini
Manager Aruna Senggigi Budi Alamsyah (kanan) dan staf menunjukan miniatur bangunan Masjid yang berbuat dari botol bekas

LOMBOK, (suaraindonesia.co.id)- Selama bulan  Ramadan sudah menjadi tren bagi para pelaku usaha untuk mulai mempercantik tempatnya dengan dekorasi bernuansa Islami. Hal tersebut dilakukan tentu saja untuk turut meramaikan nuansa Ramadan agar tercipta suasana yang nyaman bagi para tamu, terutama untuk restoran tempat berbuka puasa. Sejalan dengan hal tersebut, Aruna Senggigi Resort and Convention managed by Topotels juga memiliki dekorasi khusus untuk salah satu restorannya yakni Pandan All Day Dining.

FB Entertain Manager Aruna Senggigi Budi Alamsyah menyatakan, untuk memanfaatkan botol air mineral yang memang banyak digunakan untuk kebutuhan hotel dan restauran, maka botol-botol air mineral tersebut disusun sedemikian rupa sehingga membentuk sebuah bangunan masjid sebesar kurang lebih 2,5 meter x 1,6  meter, dengan tinggi 1,7 meter.

“Pengerjaannya selama tujuh hari oleh para karyawan dengan memanfaatkan barang-barang dari hotel. Ditambah dengan lampu aneka warna sehingga tampak lebih hidup.”, katanya, di Aruna Senggigi, Lombok Barat, Rabu (16/5).

Selain dekorasi yang menarik, Aruna Senggigi juga melakukan program Corporate Social Responsbility (CSR) untuk menyambut bulan penuh berkah. CSR yang dilakukan adalah gotong royong membersihkan Masjid Baitul Arifin Loco pada Selasa (15/5) kemarin.

HR Manager Aruna Senggigi Beta Desiana mengatakan kegiatan ini dipilih karena selama bulan puasa, Masjid merupakan salah satu tempat yang akan sering digunakan dan dikunjungi oleh warga terutama untuk melakukan sholat Tarawih.

“Sebanyak 15 staf kami melakukan kegiatan gotong royong ini. Selanjutnya, pihak manajemen Aruna Senggigi juga akan memberikan sumbangan material untuk pembangunan lantai 2 di Masjid Loco ini yang akan diserahkan pada besok 18 Mei 2018.” ucapnya.

Reporter : AG Dany
Editor : Farhan Jordan
Berita Sebelumnya 2018, Sleman Targetkan Dikunjungi 8 Juta Wisatawan
Berita Selanjutnya Fang Seng, Pelepasan 1,5 Kwintal Ikan Menjelang Waisak di Banyuwangi

Komentar Anda