UniqMag

Bupati Kutai Timur Himbau Warganya Tingkatkan Kewaspadaan Adanya Teroris

berita terkini
Pembacaan Pernyataan Anti Terorisme, Oleh Bupati, Wabub, Seskab, Wakil Ketua DPRD, Kapolres, Dandim, Danlanal, Kepala Kemenag Kutim, Ketua FKUB serta Para Pemuka Agama. (ist)

KUTAI TIMUR, (suaraindonesia.co.id) – Guna meningkatkan keamanan dan kewaspadaan terorisme masuk ke wilayah Kutai Timur (Kutim), Bupati H Ismunandar meminta seluruh  Ketua Rukun Tetangga (RT) benar-benar memeriksa identitas masyarakatnya, terutama warga baru yang datang ke Kutim.

“Kutim, sangat gampang dimasuki oleh orang-orang baru. Seperti mereka yang datang bekerja di perkebunan sawit. Untuk itu saya meminta agar seluruh Ketua RT dapat mengecek identitas warganya,” pinta orang nomor satu di Pemerintah Kutim ini, dalam rapat koordinasi terkait kewaspadaan dini terhadap terorisme, doa bersama lintas agama, pernyataan anti terorisme dan pernyataan sikap anti terorisme, Rabu (16/5/2018), di Ruang Meranti, Kantor Bupati, Bukit Pelangi.

Bupati Ismu menambahkan, jika wilayah Kutim merupakan salah satu daerah yang sangat mudah dijangkau, baik dari sisi timur, barat, utara dan selatan. Ditambah lagi jika semua aparat keamanan telah bergerak, maka tidak menutup kemungkinan teroris mencari tempat persembunyian baru, termasuk di Kutim. Untuk itu Bupati mengajak masyarakat agar bersama-sama lebih waspada sedini mungkin.

“Apalagi kita orang awam tidak mudah mengenali mereka (teroris). Bisa saja mereka adalah orang-orang yang ada disekitar kita, hal inilah yang dikhawatirkan dan perlu diwaspadai,” tegas Ismunandar.

Lebih lanjut, para RT diminta harus mewaspadai warga baru yang tidak melaporkan  keberadaannya. Masyarakat Kutim juga diimbau harus lebih hati-hati dengan baru dikenal.

Rapat koordinasi kali ini dihadiri Wakil Bupati Kutim H Kasmidi Bulang, Wakil Ketua DPRD Kutim Yulianus Palangiran, Sekretaris Kabupaten H Irawansyah, Kapolres Kutim AKBP Teddy Ristiawan, Dandim 0909/Sangatta Let Inf Kamil Bahren Pasha. Juga hadir Danlanal Sangatta Letkol Laut (P) Mulyan Budiarta, Perwakilan Kajari Sangatta, Kepala Kemenag Kutim H Ambotang, Ketua FKUB Kutim Abdul Hafidz Yusuf. Berikutnya Camat Sangatta Utara dan Camat Sangatta Selatan, Ketua RT Sangatta Utara dan Ketua RT Sangatta Selatan, Pemuka Agama, Tokoh Adat, Tokoh Pemuda, Tokoh Masyarakat, Pimpinan Ormas dan undangan lainnya. (Advetorial)

Reporter : Muhammad
Editor : Riko Sumanto
Berita Sebelumnya Tim Desk Kutai Timur Gelar Rapat Kesiapan Pilgub Kaltim
Berita Selanjutnya Dandim 1312/Talaud : Gotong royong membangun dalam keterbatasan di Perbatasan

Komentar Anda