UniqMag

Dinsos Banyuwangi Kirim Bantuan Sembako pada Korban Banjir Alasmalang

berita terkini
Kadinsos Banyuwangi Peni Handayani saat dilokasi banjir usai mengirimkan bantuan sembako

BANYUWANGI,(suaraindonesia.co.id) - Dinas sosial dengan sigap menyambangi Dusun Garit Desa Alasmalang, Kecamatan Singojuruh Rabu siang (16/5) untuk memberikan Bantuan sembako kepada para korban bencana banjir lumpur di Dusun Garit, Desa Alasmalang, Kecamatan Singojuruh.

Bantuan sembako tersebut langsung dibawa oleh Dinas Sosial menggunakan Mobil Dinas. Setelah tiba di Dusun Garit bantuan sembako langsung dibagikan oleh Kepala Dinas Sosial Peni Handayani ditemani Hadi Surigo Kepala Desa Alasmalang, petugas BPBD dan para relawan dari Tagana Banyuwangi kepada setiap warga di sekitar sungai dan jembatan Dusun Garit Alasmalang.

“Bantuan ini memang kami khususkan untuk warga sekitar daerah yang terkena bencana banjir, ada sekitar 30 kardus berisikan sembako yang nantinya akan kami bagikan kepada warga Dusun Garit yang berada disekitar sungai dan jembatan serta kepada warga-warga lain yang membutuhkan” Ujar Kepala Dinas Sosial Banyuwangi Peni Handayani saat ditemui di lokasi banjir.

Hadi Surigo selaku Kepala Desa Alasmalang menangapi bantuan dari Dinas Sosial Banyuwangi ini sedikit banyak sudah sangat membantu para warga yang yang terkena bencana banjir di sekitar sungai dan jembatan.

“Kami berterima kasih kepada Jajaran Dinas Sosial yang secara sigap sudah hadir dan  memberikan bantuan berupa sembako kepada warga Desa Garit siang ini, semoga bantuan ini sedikit banyak bisa membantu warga dalam kebutuhan pangan selama tiga hari kedepan,”kata Hadi Suar

Setelah membagikan sembako Peni Handayani menyampaikan bahwa kondisi disini cukup aman dan dirasa tidak terjadi hal yang cukup mengkhawatirkan, namun bagaimanapun warga harus tetap waspada, karena bisa saja sewaktu-waktu banjir susulan datang

“Kondisi cukup aman, jadi dari pihak Dinas Sosial tidak perlu mendirikan posko memasak untuk warga Dusun Garit ini, semuanya masih bisa dikerjakan di rumah masing-masing,”  tutup Peni Handayani.

Reporter : Windi Ashari
Editor : Farhan Jordan
Berita Sebelumnya Bupati Kutai Timur Himbau Warganya Tingkatkan Kewaspadaan Adanya Teroris
Berita Selanjutnya Fang Seng, Pelepasan 1,5 Kwintal Ikan Menjelang Waisak di Banyuwangi

Komentar Anda