UniqMag

Terkait Aksi Teror Bom, Dandim 0909/ Kutim Ajak Masyarakat Mampu Deteksi Dini

berita terkini
Dandim 0909 Letkol Inf Kamil Bahren Pasha

KUTAI TIMUR, (suaraindonesia.co.id) - Terkait dengan berbagai peristiwa teror Bom yang terjadi di beberapa wilayah Republik Indonesia baru-baru ini, Komandan Kodim 0909/Sangatta, Kutai Timur, (Kutim) Letkol Inf Kamil Bahren Pasha mengajak sekaligus menghimbau seluruh lapisan masyarakat agar dapat melaksanakan kemampuan deteksi dini dan pencegahan dini.

Hal tersebut disampaikan Letkol Inf Kamil Bahren Pasha kepada suaraindonesia.co.id usai acara pembacaan sikap anti terorisme bersama FKPD Kutim di Pemkab kutim, Rabu (16/5/2018). “Selaku Prajurit TNI-AD, kami akan selalu berupaya menciptakan situasi tetap aman dan kondusif. Tentunya bersama rekan-rekan dari Polri. Kami juga menghimbau kepada masyarakat agar mampu melaksanakan deteksi dini dan pencegahan dini. Karena masyarakatlah yang lebih memahami situasi dan kondisi di tengah-tengah masyarakat. Bila ada yang mencurigakan, segara lakukan koordinasi ke pihak keamanan setempat,” papar Letkol Inf Kamil.

Menurut Dandim, tidak ada agama yang membernarkan menyakiti atau membunuh sesama umat beragama. Sehingga sudah jelas, jika tindakan teroris sudah salah baik secara agama maupun secara hukum.

“Kita semua warga Kutim harus lebih waspada khusunya daerah perkebunan sawit. Daerah tersebut memiliki potensi menjadi daerah persembunyian para buronan teroris,” terang kamil.

Reporter : Muhammad
Editor : Anam Fanani
Berita Sebelumnya Kapolres Kutim Usul Minta Berlakukan Kembali Tamu Wajib Lapor
Berita Selanjutnya Fang Seng, Pelepasan 1,5 Kwintal Ikan Menjelang Waisak di Banyuwangi

Komentar Anda