UniqMag

Komisioner KPU Banyuwangi Turun Gunung Gelar Bimtek Situngsura

berita terkini
Suasana Bimtek yang dilakukan oleh KPU Banyuwangi

BANYUWANGI (suaraindonesia.coi.id) - Jelang perhelatan akbar Pilgub Jatim 2018 yang makin dekat, komisioner KPU Banyuwangi turun gunung guna melakukan Bimbingan Teknis (Bimtek) pengisian dan penghitungan surat suara (situngsura) di BM. Resto Ringentelu Rabu (16/5/2018).

Komisioner KPU Suherman selaku devisi teknis mengatakan, Bimtek ini adalah langkah serius KPU Banyuwangi guna melakukan bimbingan dan arahan terkait pengisian formulir yang perlu dipelajari dalam pemilu misal C1 , C2, dan sebagainya. Hal ini dilakukan banyaknya PPS baru, sebab yang lama secara umum tereliminasi akibat adanya PKPU tentang tidak dibolehkannya jabatan 2 periode penyelenggara pemilu, sehingga  KPU perlu bimtek sedini mungkin kebawah baik PPK, PPS atau KPPS.

"Kita perlu bimtek sejak dini, sebab banyaknya penyelenggara pemilu yang baru," terang Mbah Herman sapaan akrapnya.

Beberapa peserta dalam bimtek tersebut merespon positif kegiatan tersebut diantara Novi Dan Wafa, kedua pemuda dan pemudi tersebut termasuk PPS yang baru dari sekian PPS yang hadir. Menurut Novi yang merupakan PPS Desa Ringentelu merespon baik sebab ilmu baru bertamba baginya. "Hal yang baru saya dapatkan sebab dalam penyelenggaraan pemilu saya baru," Ungkap Novi. Hal senada juga disampaikan Wafa yang merupakan PPS Sidorejo, menurutmya dengan adanya Bimtek seperti ini dirinya bisa mengetahui cara pengisian formulir yang baik dan benar.

"Terimakasih ilmunya mbah Herman sebab baru kali ini saya ikut PPS," terang Wafa yang juga alumni UIN Yogyakarta tersebut. (Sidiq)

Reporter : Muhammad
Editor : Sulhan Hadi
Berita Sebelumnya Terkait Aksi Teror Bom, Dandim 0909/ Kutim Ajak Masyarakat Mampu Deteksi Dini
Berita Selanjutnya Fang Seng, Pelepasan 1,5 Kwintal Ikan Menjelang Waisak di Banyuwangi

Komentar Anda