UniqMag

Kapolres dan Dandim Pimpin Sidak Tempat Hiburan Malam di Jember

berita terkini
Kapolres Jember AKBP Kusworo Wibowo dan Dandim 0824 Jember Letkol Inf Arif Munawar saat melakukan sidak tempat hiburan malam menjelang puasa.

JEMBER,(suaraindonesia.co.id)- Pastikan semua tempat hiburan malam seperti karaoke, diskotik dan pub tutup, petugas gabungan Polri, TNI, PM dan Satpol PP Kabupaten Jember, Rabu malam (16/5) gelar inspeksi mendadak (sidak).

Sidak dipimpin langsung Kapolres Jember AKBP Kusworo Wibowo dan Dandim 0824 Jember Letkol Inf Arif Munawar.

Sejumlah tempat hiburan  diseputaran kawasan kota Jember seperti karaoke Happy Puppy, diskotik Eclub, karaoke Star, karaoke Terminator dan Elvis didatangi satu persatu oleh petugas gabungan.

Kepada pengelola AKBP Kusworo Wibowo dan Letkol Inf Arif Munawar kembali menegaskan agar para pengelola tempat hiburan malam tersebut mentaati kesepakatan bersama yang telah dilakukan beberapa hari lalu.

Kapolres Jember AKBP Kusworo Wibowo, menyatakan sidak ini untuk memastikan apa yang telah disepakati bersama antara pengelola tempat hiburan dan aparat keamanan serta forkopimda.

“Pada 14 Mei kemarin di Polres Jember, forkopimda, para tokoh masyarakat, tokoh agama, dan pengusaha tempat-tempat hiburan, sepakat untuk selama bulan puasa tidak beroperasi. Sehingga agar masyarakat tidak bertanya-tanya, apakah (tempat-tempat hiburan) tutup atau tidak? Maka malam menjelang puasa saya keliling untuk melakukan sidak,” ujar Kusworo kepada sejumlah media, Rabu malam (16/5).

Meski setelah sidak tidak ditemukan ada tempat hiburan yang buka namun Kusworo mengatakan pihaknya akan terus memantau semua tempat hiburan.

“Kami akan terus memantau tempat-tempat hiburan tersebut, dan untuk kegiatan sidak sewaktu-waktu bisa kami lakukan,” jelasnya.

“Namun kami juga menghimbau masyarakat untuk juga ikut mengawasi. Jika ada tempat-tempat hiburan yang masih buka, silahkan laporkan kepada kami, maka akan kami tindak tegas. Jangan bertindak sendiri dengan melakukan sweeping,” lanjutnya.

Semua tempat hiburan malam boleh buka lagi setelah H+2 lebaran.”Kami persilahkan untuk pengelola tempat hiburan buka lagi setelah H+2 lebaran. Hal ini untuk menjaga kondusifitas dan kekhusukan umat muslim menjalankan puasa,”pungkas Kusworo Wibowo.

Reporter : Rio Christiawan
Editor : Farhan Jordan
Berita Sebelumnya Komisioner KPU Banyuwangi Turun Gunung Gelar Bimtek Situngsura
Berita Selanjutnya Dandim 1312/Talaud : Gotong royong membangun dalam keterbatasan di Perbatasan

Komentar Anda