UniqMag

Masyarakat Kutim Gelar Aksi Simpati 1000 Lilin untuk NKRI

berita terkini
Suasana doa bersama masyarakat Kutim untuk korban bom teroris

KUTAI TIMUR, (suaraindonesia.co.id) - Maraknya aksi pengeboman di beberapa Kota besar di Indonesia belakangan ini, membuat masyarakat Kutai Timur (Kutim) bersatu menyatakan penolakan dan pengecaman terhadap tindakan terorisme yang terjadi.

Bertempat di Bundaran Patung Singa, Perempatan jalan poros Sangatta Bontang, Rabu (16/5/2018) ratusan masyarakat dari berbagai etnis dan ormas berkumpul melakukan orasi dan membakar lilin secara bersamaan. Hal tersebut sebagai perwujudan pernyataan bela sungkawa terhadap korban tragedi pengeboman dan juga sebagai simbol pengecaman terhadap kelompok teroris yang sudah melakukan pengeboman.

Wakil Bupati Kutim yang juga hadir langsung dalam acara tersebut menuturkan, bahwa Pemda mengapresiasi tinggi akan solidaritas masyarakat Kutim terhadap korban peledakan bom dengan melakukan aksi simpati 1000 lilin. Dia juga menambahkan, bahwa solidaritas,kerukunan dan persatuan seperti inilah wujud sebenarnya dari rakyat Indonesia.

"Ketika bangsa tercabik cabik disitulah kita terpanggil, inilah kita inilah jiwa muda, tanpa kita dibayar kita siap berkorban demi NKRI," ucapnya.

Wilhelmus Wio Doi Kepala Markas Palang Merah Indonesia dan juga Koordinator dalam acara Aksi Simpati 1000 Lilin untuk NKRI yang ditemui di sela sela acara juga menuturkan hal yang senada. Ia menambahkan bahwa selain orasi semua etnis yang tergabung akan menandatangani petisi yang sudah disepakati untuk diserahkan kepada Presiden Joko widodo.

"Malam ini kita berbicara tentang ke Bhinekaan bukan tentang Ras, suku ataupun agama. Kita akan berorasi, berdoa dan membakar lilin pada malam ini serta akan menandatangani petisi yang akan kami serahkan kepada Presiden RI Jokowi,” tegasnya. (Qiqi/Advetorial).

Reporter : Muhammad
Editor : Riko Sumanto
Berita Sebelumnya Polres Kutai Timur Perketat Penjagaan Mako Menyusul Adanya Aksi Teror
Berita Selanjutnya Pemkab OKI 'Blacklist' Perusahaan Perencanaan Proyek Rumdin Bupati

Komentar Anda