UniqMag

Antisipasi Teror, Polres Kubar Buka Layanan Call Center

berita terkini
Papan call center didepan halaman kantor Polres Kubar di Jalan Gajah Mada, Barong Tongkok

KUTAI BARAT, (suaraindonesia.co.id) – Adanya peristiwa berkaitan dengan terorisme dan radikalisme, masyarakat Kutai Barat (Kubar) dan Mahakam Ulu (Mahulu) juga diimbau meningkatkan kewaspadaan. Dalam hal ini Kapolres Kubar AKBP I Putu Yuni Setiawan terus meningkatkan pelayanan untuk pengaduan warga melalui operator Call Center 110 khusus untuk pengaduan warga mulai dari aksi kejahatan maupun gangguan Kamtimbmas lainnya.

“Selain layanan call center 110 ini, warga juga bisa menghubungi SPKT Penjagaan di 0822 5556 7898, atau melalui Piket Propam 0823 5062 4484. Sementara untuk layanan pengaduan jika ada terjadi kecelakaan lalulintas, bisa menghubungi langsung Piket Laka di 0812 5546 4789. Ini merupakan wujud pelayanan polisi kepada masyarakat khususnya warga Kubar,” ungkap Kapolres Kubar AKBP I Putu Yuni Setiawan Rabu (16/5/2018).

Demi mencipta situasi yang kondusif, pihaknya telah meningkatkan pengamanan sekaligus kewaspadaan di pintu masuk Mako Polres Kubar. “Adanya peristiwa berkaitan dengan terorisme tersebut, saya meminta masyarakat tetap tenang tapi waspada. Jika masyarakat mendapat informasi ada orang atau kegiatan-kegiatan mencurigakan. Segera laporkan agar kami bisa cepat melakukan tindakan,” tukasnya.

Kata Kapolres, layanan itu agar tetap menjaga situasi kamtibmas yang kondusif serta untuk menjamin rasa kenyamanan dan keamanan bagi warga di lingkungan tempat tinggal masyarakat. “Dimana, dengan layanan tersebut masyarakat bisa menelepon polisi dalam waktu selama 24 jam,” imbuhnya.

Dijelaskan dia, walaupun pengamanan Mako Polres di perketat, tidak berimbas kepada pelayanan masyarakat yang datang menyampaikan aduan. “Pengaman pintu masuk sengaja pertebal tiga kali lipat. Namun untuk pemeriksaan pintu masuk lebih intesif, dan petugas jaga lebih dipertebal dilengkapi dengan bodies, rompi anti peluru dan helem serta kelengkapan standar dan bersenjata lengkap. Ini dilakukan guna mengantisipasi hal yang tidak kita inginkan,” tegasnya.

Reporter : Muhammad
Editor : Riko Sumanto
Berita Sebelumnya Polres Kubar Himbau Tak Ada THM Buka Selama Ramadhan
Berita Selanjutnya Dua Pencuri di Jember Bobol Toko Dekat Kantor Polsek, Diringkus Warga

Komentar Anda