UniqMag

Deteksi dini, Pemkab Talaud akan Aktifkan Pos Kamling

berita terkini
Saat rapat koordinasi di ruang rapat bupati.

TALAUD, (suaraindonesia.co.id)- Serangkaian aksi teror bom yang dilakukan oleh sekelompok orang yang tidak bertanggung jawab  menuai tanda awas dan siaga di seluruh wilayah Indonesia untuk memperketat pengamanan tak terkecuali di Perbatasan Utara Indonesia Kabupaten Kepulauan Talaud.

Pemerintah daerah rencananya akan mengaktifkan kembali Sistem. Keamanan Lingkungan (Siskamling) di setiap desa dan kelurahan. Hal ini diungkapkan Plt Bupati Kepulauan Talaud Petrus Simon Tuange dihadapan unsur Forkopimda dan Tokoh Agama dalam Rapat Koordinasi di ruang rapat Kantor Bupati, Rabu (16/05) lalu.

"Dalam rangka mendeteksi dini kondisi di lapangan para camat dan kades harus segera membentuk siskamling di wilayahnya, begitu pentingnya membentuk ini agar bisa mewujudkan rasa aman kepada masyarakat," kata Tuange.

"Dengan siskamling, masyarkat bisa berperan aktif dalam pengawasan terhadap orang asing atau orang yang tidak dikenal yang masuk di desa maupun di kelurahan dengan bekerjasama dengan Babinsa atau Bhabinkantibmas," ujarnya.

Tuange juga berharap agar para camat, kades, lurah dan kepala lingkungan selalu siaga menjaga agar wilayah tetap kondusif dan mengimbau kepada masyarakat untuk tidak terprovokasi, tetap tenang  dan tetap beraktivitas sebagaimana mestinya.

 
Reporter : Marwan Pakaya
Editor : Anam Fanani
Berita Sebelumnya Tragedi KMP Labrita Adinda Terbakar di Penyebrangan Gilimanuk Banyuwangi 
Berita Selanjutnya Pemkab OKI 'Blacklist' Perusahaan Perencanaan Proyek Rumdin Bupati

Komentar Anda