UniqMag

Warga Desa di Jember Heboh Anak Sapi Lahir Berkepala Dua

berita terkini
Anak sapi berkepala dua di Jember

JEMBER, (suaraindonesia.co.id) – Seekor anak sapi yang baru dilahirkan induknya menghebohkan warga Dusun Krajan 1, Desa Andongrejo, Kecamatan Tempurejo. Anak sapi  tersebut kondisi fisiknya yang tak lazim. Sapi betina milik Ahmad Ali Bawafi (27) ini lahir dengan memiliki dua kepala.

"Masing-masing kepala memiliki satu mulut dan dua mata. Jadi ada 4 mata dan 2 mulut. Lahir kemarin siang," kata Ali ditemui di rumahnya, Rabu (16/5/2016).

Menurut Ali, tak ada yang aneh ketika sapi tersebut sebelum lahir. Perut induknya ketika bunting juga tampak biasa saja, sama seperti sapi yang lain.

"Hanya saja lahirnya memang lebih cepat 5 hari. Biasanya kalau sapi itu hamilnya 9 bulan 5 hari, tapi ini 9 bulan sudah lahir," terang Ali.

Kecuali memiliki dua kepala, kondisi fisik sapi ini semuanya normal. Kakinya berjumlah 4 seperti sapi kebanyakan.

"Tapi memang belum bisa berdiri normal. Kayaknya kaki belakang masih lemah. Kalau melihat fisiknya, kayaknya nanti bisa hidup normal," ujar Ali setengah berharap.

Untuk asupan makanan, sambung Ali, anak sapi itu diberi minum susu yang diperah dari induknya. Susu tersebut dimasukkan ke dalam botol lalu diminumkan ke sapi yang baru lahir tersebut.

"Dua mulutnya sama-sama bisa minum. Jadi bisa gantian," pungkas Ali.

 

Reporter : Rio Christiawan
Editor : Farhan Jordan
Berita Sebelumnya Penumpang KMP Labrita Adinda Dievakuasi ke KMP Karya Maritim II.
Berita Selanjutnya Siswa MAN di Bondowoso Bentangkan Merah Putih Sepanjang 1111 Meter.

Komentar Anda