UniqMag

Pasar Takjil di Kota Malang Semarakan Ramadhan

berita terkini
Pedagang melayani warga yang membeli takjil untuk berbuka puasa di pasar takjil Kota Malang

MALANG RAYA, (suaraindonesia.co.id) - Suasana bulan Ramadhan tahun ini di Kota Malang seperti tahun sebelumnya diwarnai pasar dadakan. Setiap bulan puasa selalu muncul  para pedagang kuliner berupa takjil, serta aneka menu untuk berbuka puasa bagi warga yang tidak mempunyai waktu untuk memasak.

Dari pantauan, Kamis (17/5) di area Kota Malang, ada sekitar 25 titik lokasi pasar takjil yang tersebar di lima wilayah kecamatan. Lokasi yang tersebar tersebut ada di Jalan Soehat, Jalan Borubudur, Arjosari, Jalan L.A.Sucipto, Jalan Letjen S.Parman- Bantaran, seputar sekretariat KPUD, Jalan Sulfat,Sawojajar, sekitar Cukam-Jalan Muharto, jalan Kol.Sugiono, area pasar Kasin , Sukun manukan, seputaran Dieng, Sumbersari dekat kampus UMM 2, ITN dan UB serta UM, Mulyorejo pojok Kelurahan dan beberapa tempat lainnya.

Pasar dadakan tersebut mulai terlihat digelar pedagang saat menjelang sore dan ramai mulai dipenuhi oleh pemburu kuliner takjil sekitar pukul 3 sore hingga menjelang maghrib, saat berbuka puasa.

"Ini moment dadakan, gelaran takjil setiap bulan puasa mas.Ibu-ibu atau anak kost yang tidak sempat memasak,bisa datang ke pasar takjilan  alternatif sesuai jangkauan harga di lokasi yang ada " ujar Mbak Nurul, salah satu  pedagang makanan dan takjil di area Pasar Kasin,kecamatan Sukun.

Akibat banyaknya warga yang ngabuburit dengan berburu takjil di kawasan pasar takjil arus lalulintas sedikit terganggu. Untuk mengurangi kemacetan hendaknya Dishub  kota Malang bersama aparat lain berkordinasi mengatur parkir dan penataan stand nya .

Sehingga masyarakat pengguna jalan lainnya tidak terganggu. Pihak dinas terkait parkir bisa menambah retribusi pemasukan dalam PAD, begitupun pihak-pihak lainnya seperti kelurahan bisa ada pemasukan.

"Yang penting bagaimana pengaturannya mas, agar tidak macet. Ada penataan lahan parkir yang sesuai dan tidak semrawut," ucap Denny Odji, mahasiswa Universitas Brawijaya yang setiap tahun ngabuburit dengan berburu kuliner takjil di area seputar kampus Polinema, Jalan Soekarno Hatta, Kecamatan Lowokwaru.

Reporter : Hery Yulianto
Editor : Farhan Jordan
Berita Sebelumnya Warga Desa di Jember Heboh Anak Sapi Lahir Berkepala Dua
Berita Selanjutnya Fang Seng, Pelepasan 1,5 Kwintal Ikan Menjelang Waisak di Banyuwangi

Komentar Anda