UniqMag

Dishub Daerah Istimewa Yogyakarta Upayakan Zero Accident Selama Lebaran

berita terkini
Sigit Sapto Rahardjo memberikan keterangan pada awak media

YOGYAKARTA, (suaraindonesia.co.id)- Dinas Perhubungan D.I Yogyakarta telah mempersiapkan langkah antisipasi terkait kelancaran arus lintas selama perayaan Idul Fitri 1439 H mendatang. Yakni dengan mengupayakan dua program.

Kepala Dishub DIY, Sigit Sapto Rahardjo mengatakan kepadatan laku lintas di DIY saat lebaran nanti dipastikan mengalami peningkatan meski tidak signifikan. 

Oleh karena itu kami menyiapkan dua program guna mencegah atau meminilasir kecelakaan. Dua program yang kami siapkan yaitu peningkatan keselamatan penumpang dan target kami sebisa mungkin zero accident. Dan program satunya lagi adalah kelancaran lalu lintas.

"Untuk kelancaran lalu lintas kami akan melakukan  rekayasa lampu lintas serta penyampaian informasi melalui variable message signs (VMS). Dan saya juga menghimbau pelaku bisnis, seperti hotel dan restoran tidak menggunakan badan jalan sebagai tempat parkir" tambahnya di Komplek Kantor Gubernur Kepatihan

Sigit juga menambahkan guna menargetkan Zero Accident, Dishub DIY akan melakukan ramp chek atau pemeriksaan kelayakan jalan terhadap sejumlah angkutan. Baik bus antarkota antarpropinsi (AKAP) maupun bus antarkota dalam propinsi ( AKDP ).

Di samping itu, lanjutnya, petugas juga akan melakukan inspeksi terhdap angkutan umum hingga pemeriksaan kesehatan terhadap seluruh awak angkutan. Termasuk nantinya adanya tes urine.

Reporter : Lanjar Artama
Editor : Farhan Jordan
Berita Sebelumnya Rumah Terduga Teroris di Singosari Malang Digeledah Densus
Berita Selanjutnya Paska Libur Lebaran ASN di Malmahera Selatan harus Bersamangat Dalam Bekerja

Komentar Anda