UniqMag

Komunitas Sedulur Pati Santuni 250 Anak Yatim di Jember

berita terkini
Acara santunan terhadap anak yatim di Jember yang digagas komunitas sedulur pati.

JEMBER,(suaraindonesia.co.id) -  Komunitas Sedulur Pati setiap tahun rutin melaksanakan agenda sosial. Baik berupa membantu keluarga yang kurang mampu maupun memberi santunan kepada anak yatim. Tahun kemarin, ada 200 anak yatim yang disantuni, sementara untuk tahun ini ada 250 anak yatim.

Abdul Hafid, ketua panitia menuturkan, acara ini rutin dilakukan Komunitas Sedulur Pati. Acara yang memang dilakukan pada bulan ramadhan ini lantaran inisiatif mereka untuk peduli terhadap sesama.

Dia menambahkan, setiap tahunnya target anak yatim yang akan disantuni terus bertambah. Hal itu dilakukan mengingat semakin banyak anak yang perlu untuk disantuni. "Ini rutin kami lakukan, sebagai cara kami untuk menyalurkan rasa sosial," katanya.

Acara santunan yang sengaja dilaksanakan menjelang buka puasa tersebut, juga diikuti oleh beberapa tamu undangan. "Selain anggota, wali anak yatim ada tamu undangan juga," tambahnya. Selain itu, anggota Sedulur Pati dari luar daerah juga ikut meramaikan acara tersebut.

Sementara itu Hasin Malik, Ketua Umum Sedulur Pati mengharap kedepan semakin banyak anak yatim yang mendapatkan santunan. Serta semakin banyak juga orang yang peduli terhadap sesama, terutama anak yatim piatu.

Untuk tahun ini, dia menjelaskan, acara santunan tidak hanya dilakukan di Jember saja. Melainkan juga dilakukan di beberapa daerah. "Seperti Lumajang, Bondowoso, Probolinggo, Madura dan Jember. Karena anggota kami sudah menyebar di daerah tersebut," ungkapnya.

Dalam setiap acara, Malik mengatakan, santunan yang dilakukan tidak melibatkan bantuan dari pihak manapun. Semua murni mereka dapatkan melalui penggalangan dana. "Ini murni merupakan usaha kami. Murni hasil dari penggalangan dana," tutupnya.

Reporter : Qomarudin
Editor : Farhan Jordan
Berita Sebelumnya KNPI Kubar Desak Pemerintah-DPR Sahkan RUU Terorisme
Berita Selanjutnya Diduga Arus Pendek, Dua Rumah di Kuantan Singingi Ludes Terbakar

Komentar Anda