UniqMag

Bantuan Kaleng Susu Kedaluwarsa, Begini Kata Kadinsos Banyuwangi

berita terkini
Kadinsos Banyuwangi Peni Handayani (tengah berkacamata).

BANYUWANGI, (suaraindonesia.co.id) -- Beberapa Waktu lalu Dinas Sosial (Dinsos) telah memberikan bantuan sembako kepada para korban banjir di Dusun Garit Desa Alasmalang kecamatan Singojuruh Rabu (16/05/2018). Tak disangka beberapa susu kaleng yang dibagikan ternyata ada yang kadaluarsa.

Menurut salah satu penerima bantuan sembako warga Dusun Garit yang namanya enggan disebutkan, mengatakan bahwa  saat sahur dia mengecek kaleng susu yang akan dibukanya, ternyata di kaleng tersebut bertuliskan OCT 17 PSR.

“Saya cek kemarin pas sahur ternyata kadaluarsa, akhirnya saya lapor ke kepala dusun,”kata warga tersebut.

Kepala Dusun Garit Hariyanto saat ditemui Jumat sore (18/5) di rumahnya membenarkan bahwa memang ada warganya yang menerima susu kadaluarsa.

“Memang benar ada beberapa warga yang laporan kesini, setelah itu dilakukan pengecekan, karena ada laporan ke Dinsos. Pagi tadi dilakukan penarikan oleh Dinas Sosial dan diganti yang baru," jelas Hariyanto.

Dikonfirmasi terpisah Kasi Penanganan Bencana Dinas Sosial, Ripai menjelaskan bahwa pihaknya baru mengetahui laporan tadi pagi dari Pemerintah Desa Alasmalang.

“Setelah mendapatkan informasi tersebut langsung kami lakukan penarikan dan kami ganti, kami akan bertanggung jawab apabila nanti ada hal yang tidak diinginkan terjadi,”kata Ripai.

Selain itu Ripai juga menjelaskan bahwa bantuan yang diberikan merupakan pengadaan Tahun 2017, Pengadaan tersebut direalisasikan oleh rekanan.

Sementara itu Kadinsos Banyuwangi, Peni Handayani saat dikonfirmasi menyatakan penyesalannya karena ada susu kedaluarsa yang diterima oleh warga.

“Untuk dana bantuan banjir di Alas Malang kemarin memang belum cair. Jadi kami memang mengirimkan stok yang masih ada, stok tersebut memang sisa triwulan ke 4. Yang kadaluarsa hanya kaleng susu saja, untuk lainnya aman. Saya pribadi sangat menyesalkan karena kemarin tidak dilakukan pengecekan terlebih dahulu, dan untuk penggantianya sudah kami kirimkan tadi pagi melalui pemerintah Desa Alasmalang,”kata Peni.

Reporter : Windi Ashari
Editor : Farhan Jordan
Berita Sebelumnya GTT: Bupati Jember, Kembalikan Kami ke Tempat Awal Mengajar !
Berita Selanjutnya Diduga Arus Pendek, Dua Rumah di Kuantan Singingi Ludes Terbakar

Komentar Anda