UniqMag

Polres Pamekasan Aktifkan Kembali Tamu Wajib Lapor 1 x 24 Jam

berita terkini
Saat apel bersama Bhabinkamtibmas, kepala desa, dan ketua RT se Kabupaten Pamekasan.

PAMEKASASN, (suaraindonesia.co.id)- Dalam rangka menggalakkan tamu 1 x 24 jam wajib lapor guna terwujudnya situasi kamtibmas yang aman kondusif, Polres Pamekasan menggelar apel bersama Bhabinkamtibmas, Kepala Desa, dan Ketua RT, Sabtu (19/05).

Pada kegiatan tersebut dihadiri oleh Kapolres, Wakapolres Pamekasan yang diikuti oleh Kapolsek, Kepala Desa, dan ketua RT se-Kabupaten Pamekasan.

Kapolres Pamekasan AKBP Teguh Wibowo mengatakan, kegiatan apel tersebut digelar untuk menyikapi aksi teror yang terjadi di luar daerah Kabupaten Pamekasan.

“Kami mengajak peran masyarakat, aparat desa dan ketua RT untuk sama-sama menggalakkan dab menggelorakan program tamu wajib lapor 1 x 24 jam," katanya.

Tidak hanya itu Teguh juga meminta agar mengaktifkan kembali Siskamling untuk bisa sama-sama mengawasi tamu ataupun warga baru dan juga warga yang sudah ada. 

“Sehingga masyarakat bisa lebih aktif lagi untuk memonitor, mengawasi dan nantinya akan diteruskan temuan ataupun laporan tersebut kepada kami dan secepatnya bisa ditindak lanjuti," ujarnya.

Pihaknya mengajak masyarakat bersama-sama untuk tidak takut terhadap aksi teror seperti yang terjadi di Surabaya dan Sidoarjo.

“Kami berharap agar masyarakat juga aktif dalam menjaga dan memonitor, mengawasi dalam program tamu wajib lapor 1 x 24 jam," pungkasnya.

Reporter : Sohebullah
Editor : Farhan Jordan
Berita Sebelumnya Daops 9 Jember Akan Tertibkan Ruko Liar di Depan Roxy Mall
Berita Selanjutnya Ribuan Pramuka Kutim Meriahkan HUT Pramuka ke 57 di Kantor Bupati

Komentar Anda