UniqMag

Apresiasi Pekerja Pasar, Pengusaha Jember Sahur Bersama di Pasar

berita terkini
Para pengusaha muda Jember membagikan menu santap sahur kepada warga masyarakat yang beraktifitas di Pasar Tanjung Jember

JEMBER, (suaraindonesia.co.id)- Bulan  Ramadhan dimanfaatkan untuk saling berbagi oleh pengusaha muda yang tergabung dalam Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (HIPMI) Jember. Minggu dini hari (20/5) mereka berbagi dengan membagikan hidangan makanan bagi masyarakat pekerja kasar, yang masih bekerja saat jam santap sahur.

Ada 3 titik yang menjadi sasaran mereka. Yakni stasiun Jember, Pasar Tanjung, dan diakhiri di Lapangan Alun-Alun Kota Jember. Di ketiga lokasi tersebut  para pengurus dan anggota BPC HIPMI Jember, dan pengurus baru BPD HIPMI Jatim membagikan ratusan kotak makanan.

Ketua Umum BPD HIPMI Jatim Muftia A. N. Anam, kegiatan yang dilakukan oleh HIPMI tersebut untuk menyambut dan merayakan datangya Bulan Ramadan, dilakukan dengan berbagai macam kegiatan sosial.

“Baik itu santunan kepada anak yatim, santunan kepada janda (tidak mampu), kegiatan buka bersama, menebar kebahagiaan dengan saudara-saudara disabilitas, dan untuk HIPMI Jember yang unik. Yakni dengan kegiatan sahur bersama, yang pertama kalinya kami lakukan (BPD HIPMI),” ujar adik dari Bupati Banyuwangi Abdullah Azwar Anas itu.

“Nantinya inisiasi ini juga akan kami lakukan dan ikuti di BPD HIPMI,”sambungnya.

 “Yang menerima ini (hidangan makanan), adalah para kuli-kuli panggul, tukang becak, dan juga kaum-kaum dhuafa itu,” sebutnya.

Ketua Umum BPC HIPMI Jember Agusta Jaka Purwana menyampaikan tahun ini mereka bersama HIPMI Jatim. “Bedanya untuk tahun ini, kami berkerjasama dengan HIPMI Jatim, juga program dari Mas Anam sebagai ketua umum (BPD HIPMI) baru,” kata Agusta.

Menurut Agusta apa yang dilakukan para anggota HIPMI ini adalah salah satu bentuk apresiasi untuk para pekerja kasar yang berjasa sebagai penggerak ekonomi masyarakat.

“Seperti kuli panggul itu, dan para pedagang di pasar, mereka adalah orang-orang yang luput dari perhatian kita, padahal mereka juga ikut menggerakkan perekonomian di Kabupaten Jember,” katanya.

“Sehingga kita memberikan sedikit perhatian kepada mereka itu,” sambungnya.

Lebih jauh Agusta menyampaikan, selain kegiatan Sahur on The Road tersebut, HIPMI Jember juga melakukan kegiatan sosial yang lain.

“Seperti berbuka puasa dengan anak yatim, dan puncaknya yakni Sahur on The Road. Bedanya santap sahur yang kita lakukan tidak di tempat (rumah makan) atau restoran, tetapi di tempat terbuka, berbaur dengan masyarakat secara langsung,” pungkasnya.

 

Reporter : Vino AFM
Editor : Farhan Jordan
Berita Sebelumnya Banyak Wisatawan Penasaran Menara Masjid di Islamic Centre Mataram
Berita Selanjutnya Diduga Arus Pendek, Dua Rumah di Kuantan Singingi Ludes Terbakar

Komentar Anda