UniqMag

Komunitas YNCI Ngabuburit di Taman Segi Tga Emas OKI

berita terkini
Anggota komunitas YNCI saat kumpul di segita emas

OGAN KOMERING ILIR, (suaraindonesia.co.id) - Komunitas Yamaha Nmax Club Indonesia (YNCI) asal Kayuagung, Kecamatan Kayuagung Kabupaten Ogan Komering Ilir (OKI) mengadakan kopi darat (Kopdar) setiap pekan di Taman Segi Tiga Emas, Minggu (20/5).

Pantauan di lapangan, komunitas motor Yamaha NMAX yang ditemui di Taman Segi Tiga Emas Kayuagung, memang berbeda dengan klub motor lainnya. Disiplin berkendara diutamakan, karena mereka berprinsip keselamatan harus diutamakan bukannya takut oleh karena ada polisi baru mengenakan helm.

Mereka juga sebelum mengendarai kendaraan, telah mengecek kelengkapan kendaraan dan memakai helm sebelum menjalankan kendaraan.

Ketua YNCI Kabupaten OKI, Edo didampingi H Harun selaku anggota klub mengatakan, dibentuknya klub ini atas kesadaran dan musyawarah bersama untuk meningkatkan disiplin dalam bermotor harus diawali dengan diri sendiri, klub baru bisa memberikan contoh atau mengajak yang lain untuk lebih disiplin.

Masih kata Edo,klub ini bukan sebagai wadah pencari uang tetapi komunitas YNCI akan memberikan contoh disiplin kepada seluruh pengendara roda dua dalam mengendarai kendaraan. 

Terkait displin, pihaknya akan melakukan tindakan atau hukuman kepada anggota YNCI Kabupaten OKI Provinsi Sumatera Selatan, pihaknya akan melakukan denda bagi pengguna motor NMAX yang sudah tergabung dalam YNCI Rp 100 ribu bagi pengendara maupun penumpangnya tak menggunakan helm.

"Disiplin bermotor NMAX diperlakukan siang dan malam," ujar Edo seraya berucap kalau ada laporan atau video terkait klubnya tak menggunakan helm pihaknya akan menindak tegas sesuai dengan kesepakatan bersama.

Ditambahkan  Harun, uang denda yang dikenakan terhadap anggota yang melanggar aturan akan disimpan dalam kas, guna kebutuhan bersama. Apabila tidak mampu membayar denda, maka akan dihukum push up 100 kali dihadapan seluruh anggota dan di muka umum.

Reporter : Firman
Editor : Farhan Jordan
Berita Sebelumnya Ismunandar Resmikan Sekretariat Bapilu NasDem Kutai Timur
Berita Selanjutnya Perusahaan Alih Daya Bantah Potong Gaji Sekuriti Lippo Plaza

Komentar Anda