UniqMag

Wabup Banyuwangi Minta ASN Lebih Produktif di Bulan Ramadhan

berita terkini
Upacara peringatan Harkitnas di Lapangan Blambangan Banyuwangi Senin (21/5/2018).

BANYUWANGI,(suaraindonesia.co.id) - Wakil Bupati Banyuwangi Yusuf Widyatmoko berpesan kepada seluruh Aparat Sipil Negara (ASN) di jajaran Pemkab Banyuwangi untuk tetap bekerja giat dan rajin, meski sedang menjalani ibadah puasa.

Mereka diminta harus lebih produktif dalam mengukir prestasi. “Tidak ada alasan bagi ASN untuk bermalas-malasan karena sedang berpuasa,” kata Yusuf.

Pesan itu disampaikan wakil bupati saat memberikan amanah sebagai inspektur upacara peringatan Hari Kebangkitan Nasional ke-110 tahun 2018 di lapangan Blambangan, Senin pagi (21/5/2018).

Upacara tersebut mengangkat tema “Pembangunan SDM Memperkuat Pondasi Kebangkitan Nasional Indonesia di Era Digital”.Dalam upacara yang dimulai sekitar pukul 08.00 WIB itu, Yusuf menekankan kepada masyarakat Banyuwangi supaya semangat bekerja mengejar kemajuan.

“Dua tahun lagi kita memasuki masa keemasan, yakni bonus demografi di mana jumlah usia produktif lebih banyak daripada usia tidak produktif,” ungkapnya.

Di saat wakil bupati menyampaikan amanah, tiba-tiba seorang ASN yang tergabung dalam barisan Korsik roboh. Tubuhnya yang tergeletak di rumput lapangan langsung digotong ke tepi oleh petugas medis.

Rupanya anggota Korsik itu pingsan karena lemas. Mungkin dia sedang berpuasa sehingga tidak kuat berdiri lama. Padahal cuaca Senin pagi sedang mendung sehingga cukup teduh.
Upacara Harkitnas diikuti oleh seluruh elemen masyarakat.

Ada barisan pelajar, mahasiswa, TNI, Polri, PGRI, Satpol PP, unsur pemuda, ormas, veteran, DHC 45, Pramuka, dan Forum Kerukunan Umat Beragama. Di barisan kursi undangan kehormatan tampak Forum Pimpinan Kabupaten Banyuwangi dan seluruh kepala Satuan Kerja Perangkat Daerah.(Surya Anto)

Reporter : Windi Ashari
Editor : Farhan Jordan
Berita Sebelumnya Rumah Kos di Timur Pendapa Bupati Banyuwangi Hangus Terbakar
Berita Selanjutnya Unik! Sambut HUT ke-73 Hari Kemerdekaan RI, Warga Pamekasan Siapkan Tank Amphibi

Komentar Anda