UniqMag

Disdukcapil Kutai Timur Terus Genjot Pencetakan KTP-el, Cetak KIA Sementara di Stop 

berita terkini
Kepala Disdukcapil Kutim Januar Harlian Putra Lembang Alam

KUTAI TIMUR, (suaraindonesia.co.id) – Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (Disdukcapil) Kabupaten Kutai Timur (Kutim) sampai April 2018, telah mencetak 251.025 keping Kartu Tanda Penduduk Elektronik (KTP-el). 

 

Jumlah tersebut sudah mendekati angka keseluruhan total KTP-el yang harus dicetak oleh Dispendikcapil Kutim. Yaitu 291.506 sehingga masih ada kekurangan yang terus di kejar untuk segera diselesaikan. 

"Berarti masih ada sekitar 40.484 jiwa yang belum melakukan perekaman KTP-el," sebut Kepala Disdukcapil Kutim Januar Harlian Putra Lembang Alam, Senin (21/5/2018) diruang kerjanya.

Januar mengatakan sampai saat ini pihaknya terus melakukan upaya perekaman dan percetakan KTP-el dikantor Disdukcapil. Sampai saat ini ada sekitar 1.648 data penduduk Kutim yang telah print ready record (PRR) atau siap cetak setelah penunggalan data dan setiap hari dilakukan percetakan. 

Jelang pelaksanaan Pemilihan Gubernur dan Wagub Kaltim 2018, pihaknya terus mengejar progres tersebut karena prioritas percetakan Disdukcapil saat ini adalah KTP-el. Sementara untuk percetakan Kartu Identitas Anak (KIA) dihentikan sementara. Namun untuk kepengurusan KIA tetap berjalan. 

“Untuk saat ini kita (Disdukcapil) lebih memprioritaskan KPT-el tentunya yang sudah PRR (print ready record). Masalah blanko, sampai saat ini masih aman, namun untuk tinta yang kita agak khawatirkan,” terang Januar. (hms15/Advetorial)

Reporter : Muhammad
Editor : Anam Fanani
Berita Sebelumnya Momen Harkitnas, Wabup Minta Warga Kutai Timur Terus Jaga Persatuan
Berita Selanjutnya Unik! Sambut HUT ke-73 Hari Kemerdekaan RI, Warga Pamekasan Siapkan Tank Amphibi

Komentar Anda