UniqMag

Damri Mataram Siapkan Dua Bus untuk Mudik Gratis

berita terkini
sejumlah bus telah disiapkan Damri Mataram untuk angkutan mudik

MATARAM,(suaraindonesia.co.id) -  Kabar baik bagi anda terutama yang akan melaksanakan mudik dari Mataram ke Surabaya.  Perum Damri Mataram telah menyediakan dua Unit Bus Rapid Transit (BRT), untuk mengangkut sebanyak 90 pemudik secara gratis dari Mataram/ menuju Surabaya Jawa Timur.

Mudik gratis tersebut merupakan program sinergi BUMN,  yakni perum Damri Mataram dengan PT Asuransi Kredit Indonesia Cabang Mataram.

“Ada mudik gratis dengan tujuan Mataram-Surabaya sebanyak 2 unit dengan kapasitas 45 penumpang,” kata Jaja Sumijan selaku General Manager Damri Mataram.

Ia menambahkan, hal ini baru pertama kali dilakukan di Mataram, dimana sebelumnya hal ini hanya dilakukan di ibu kota saja.

“Pemberangkatan pemudik gratis ke daerah tujuan, akan dilakukan pada 9 juni 2018, atau lima hari  (H-5) sebelum idul fitri 1439 hijriah,” lanjutnya.

Untuk proses pendaftaran, sudah dibuka sejak 15 Mei 2018, dan ditutup pada h-5 lebaran atau setelah kuota sebanyak 90 orang terpenuhi. “Bagi warga yang ingin mudik gratis ke Surabaya, bisa mendaftar di kantor PT Askrindo di jalan sriwijaya no.318 - Kota Mataram,” jelasnya.

Menurut pria yang akrab disapa jajak ini, pemilihan Surabaya sebagai daerah tujuan mudik gratis, karena mempertimbangkan banyak warga Jawa Timur yang berada di pulau Lombok. 


Pertimbangan lainnya adalah  masyarakat yang kesulitan memperoleh tiket bus beberapa hari menjelang lebaran, dan relatif mahalnya harga tiket angkutan udara pada momen idul fitri.


“Program mudik gratis tersebut juga bertujuan untuk menekan jumlah pemudik, yang menggunakan sepeda motor dengan rute perjalanan jauh dan berisiko,” tegasnya.

Reporter : Lukmanul Hakim
Editor : Riko Sumanto
Berita Sebelumnya Pastikan Sembako yang Beredar di Masyarakat NTB Aman
Berita Selanjutnya Perusahaan Alih Daya Bantah Potong Gaji Sekuriti Lippo Plaza

Komentar Anda