UniqMag

Dua Pencuri di Jember Bobol Toko Dekat Kantor Polsek, Diringkus Warga

berita terkini
Ilustrasi

JEMBER, (suaraindonesia.co.id) – Maksud hati berbuat jahat dengan membobol sebuah toko yang ada di dalam Pasar Kalisat Jember, dua pria diamankan petugas Polsek Kalisat, saat akan membobol toko peracangan milik Bu Mai, Senin sore (21/5).

Lucunya dua orang pelaku tersebut belum sampai masuk ke dalam toko dan menguras habis isinya, tersangka Fendi Pradana (32) warga Dusun/Desa Sumuran, Kecamatan Ajung, dan Seni Junaidi (25) warga Dusun Brok Putih, Kelurahan Antirogo, Kecamatan Sumbersari, namun terpergok terlebih dahulu oleh warga yang kebetulan berada di sekitar pasar.

Tanpa berfikir panjang warga kemudian menyerahkan dua tersangka bersama barang bukti selanjutnya diserahkan ke Polsek Kalisat yang letaknya hanya tepat berada di depan pasar.

“Kejadiannya sekitar pukul 4 sore, (Senin,21/5), ada dua orang yang dicurigai sedang berada di sekitar kios (toko kelontong). Setelah beberapa saat diamati, gembok kios sudah terbuka semua,” kata Kapolsek Kalisat AKP Sukari, kepada sejumlah media, Selasa siang (22/5).

Dari tangan tersangka, lanjutnya, didapatkan barang bukti obeng warna biru yang digunakan tersangka untuk melakukan aksi kejahatannya, dua buah gembok, dan sebuah cantolan kunci.

“Obeng (yang digunakan tersangka), itu bisa dikategorikan senjata tajam, karena bentuknya yang khusus, bukan seperti obeng pada umumnya. Memang (tersangka), katanya adalah spesialis curanmor juga,” ungkapnya.

Keduanya dipastikan lebaran tahun ini berada di sel tahanan karena kedua tersangka terancam Pasal 54 KUHP Subs Pasal 363 ayat 1 KUHP tentang tindak pidana percobaan dan pencurian dengan pemberatan.

 “Ancaman hukuman penjara lebih dari 5 tahun,” pungkas Sukari.

 

Reporter : Vino AFM
Editor : Farhan Jordan
Berita Sebelumnya Kades se-Talaud Ikuti Sosialisasi Pedoman Pengelolaan Keuangan dan Aset Desa
Berita Selanjutnya Herlang: Pemuda Kutim Harus Melestarikan Seni dan Budaya

Komentar Anda