UniqMag

Safari Ramadhan, Pemkab Kubar Beri Bantuan Hibah ke Masjid dan Gereja

berita terkini
Secara simbolis Bupati serahkan bantua sosial rumah ibadah diterima Cama Melak

KUTAIBARAT, (suaraindonesia.co.id) – Rutinitas setiap bulan suci Ramadhan, Pemkab Kutai Barat (Kubar) Kaltim, menggelar safari ramadhan di sejumlah kecamatan. Ditahun ini, berbeda di tahun sebelumnya, Pemkab Kubar memberikan bantuan sosial dalam bentuk hibah secara merata ke sejumlah rumah ibadah mulai dari Masjid, Langgar, dan Gereja serta dana hibah pemeliharaan kuburan muslim.

Dalam kunjungan Safari Ramadhan di Masjid Al-Hidayah, Kecamatan Melak, Bupati Kubar Fx Yapan secara simbolis menyerahkan bantuan itu diterima Camat Melak Muhammad Jafar, serta bantuan dana konsumsi safari ramadhan kepada pengurus Masjid Al-Hidayah Rp 10 Juta, Selasa malam, (23/5/2018). Sebanyak 18 rumah ibadah diberikan bantuan pembangunan bentuk hibah khusus di Kecamatan Melak

Dalam sambutanya, Bupati Kubar Fx Yapan mengatakan safari ramadhan merupakan kegiatan dalam rangka menjalin tali silaturahmi antara pemerintah dengan masyarakat. Sekaligus menjaring aspirasi dan harapan masyarakat yang bisa didengarkan langsung untuk pembangunan yang lebih baik lagi terutama tempat rumah ibadah.

“Safari ramadan ini selain sebagai bentuk perhatian dari pemerintah daerah, kegiatan ini diharapkan dapat dijadikan sebagai wahana silaturahmi antara pemerintah dengan masyarakat, sehingga terjalin rasa persaudaraan dan kekeluargaan, baik sesama umat seagama maupun antar umat beragama,” ungkap Yapan.

Yapan menambahkan, yang mendapat bantuan adalah rumah ibadah atau tempat ibadah yang sudah mengajukan proposal sebelum tahun anggaran, dimana dalam memberikan bantuan pemerintah terus mengatur dan rumah ibadah yang mendapat bantuan dilakukan secara bergiliran.

Mengakhiri sambutanya, Yapan meminta masyarakat serta warga lebih pro-aktif untuk terhadap menangkal kegiatan faham Radikalisme yang kerap mengancam situasi keamanan.

“Kalau ada hal-hal yang mencurigan di harapkan warga melaporankan kepada aparat kemanan setempat,” pungkasnya.

Reporter : Nur A
Editor : Sulhan Hadi
Berita Sebelumnya Becanda Bawa Bom, Dua Anggota DPRD Banyuwangi Diturunkan dari Pesawat 
Berita Selanjutnya Cabub dan Cawabu OKI Adu Gagasan Dalam Depat Publik Pertama

Komentar Anda